Sahirman: Perbedaan itu Adalah Keindahan Islam

Sahirman: Perbedaan itu Adalah Keindahan Islam

--

* Warga Muhammadiyah Babel Gelar Sholat Ied

BABELPOS.ID.- PANGKALPINANG -  Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung, H.Sahirman Jumli menjadi imam sholat sekaligus khotib dalam momentum Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444H yang di pusatkan di Kompleks SD Muhammadiyah Kota Pangkalpinang, Jum`at (21/04/2023) mulai pukul 07.15 pagi.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444H tingkat wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung ini  di ikuti ribuan warga Muhammadiyah yang memang sejak pagi hari sudah memadati lingkungan Kompleks SD Muhammadiyah Pangkalpinang yang beralamat di Jl.KH. Abdul Hamid No.03, Rw. Bangun, Kec. Taman Sari, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Sejumlah aparat keamanan dari unsur kepolisian maupun Dinas Perhubungan serta Ortom Kokam dan Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) Babel pun, juga turut menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444H berlangsung.

Dalam khutbahnya, Mantan Kepala BKSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini menyampaikan bahwa mengajak kepada seluruh umat muslim khususnya warga Muhammadiyah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mensyukuri atas segala nikmat yang telah Allah Swt berikan, termasuk dapat menyelesaikan ibadah puasa Ramadan selama 1 bulan penuh hingga menyelesaikan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444H secara berjemaah dan serentak di seluruh Indonesia.

Menurut Sahirman, pelaksanaan sholat iedul fitri 1 syawal 1444H  di Indonesia akan dilaksanakan dalam 2 versi yakni versi hisab seperti yang dilaksanakan oleh Muhammadiyah dan versi pemerintah beserta ormas Islam lainnya di Indonesia yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 April 2023.

“Semua ini adalah bagian dari keindahan Islam yang ada di Indonesia. Untuk itu kita patut bersyukur,  walaupun terdapat perbedaan waktu pelaksanaan penentuan 1 Syawal 1444H. Karena semuanya dapat berjalan tertib, aman dalam penuh kedamaian. Karena tujuan dari ini semua adalah agar kita dapat bersatu, bersama-sama dalam mencapai barokah dan rhido Allah Swt.''

Alim Ulama Bangka Belitung ini menyampaikan bahwa, untuk mendapatkan rhido Allah Swt tersebut, salah satu caranya adalah semua umat Islam mesti menciptakan suasana kehidupan yang damai, saling mendukung walaupun di tengah perbedaan. Karena perbedaan merupakan fitrah dari Allah Swt.

Orang nomor satu di PWM Babel ini, sekaligus mengucapkan selamat  merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444H kepada seluruh umat Islam, baik mengikuti versi hisab bersama Muhammadiyah maupun versi pemerintah.

“Semoga kita semua dapat kembali ke fitrah suci lahir batin, karena kita telah menyelesaikan ibadah puasa bulan suci Ramadan 1444 H selama 1 bulan penuh dan senantiasa  kita memohon kepada Allah Swt agar rhido mengampuni semua dosa kita, sehingga hidup kita semakin bahagia, rukun damai dan tercapailah negeri  Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur,” ujarnya mendoakan.(red)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: