Simak! 5 Tips Mudik Aman dari Kapolres Bateng, Terkendala Hubungi Nomor Ini

Simak! 5 Tips Mudik Aman dari Kapolres Bateng, Terkendala Hubungi Nomor Ini

AKBP Dwi Budi Murtiono --Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Mudik menjadi salah satu tradisi tahunan yang dilakukan jelang hari besar keagamaan, salah satunya Idulfitri.  

Polres Bangka Tengah (Bateng) telah memprediksi puncak arus mudik di wilayahnya bakal terjadi ditanggal 20 April 2023. Untuk itu pihaknya turut membagikan tips aman dan nyaman saat melaksanakan mudik lebaran Tahun 2023.

BACA JUGA:Puncak Arus Mudik di Bateng Diprediksi 19 dan 20 April, Ini Himbauan bagi Pemudik!

Hal ini disampaikan langsung, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono kepada babelpos.id pada Kamis, (20/4/2023).

"Setidaknya ada 5 tips mudik aman dan nyaman, yakni persiapkan fisik dan mental yang matang, ikuti update terkini informasi mudik, hindari jalan rawan tindak kejahatan," ujarnya.

"Kemudian tidak membawa banyak barang dan patuhi tata tertib berlalu lintas dan pastikan kendaraan anda tidak ada kendala sekecil apapun," sambungnya.

BACA JUGA:Arus Mudik, Pengamanan Fokus di Pelabuhan

Lebih lanjut, dalam mengamankan arus mudik lebaran 2023, pihaknya juga menyiapkan 1 pos terpadu dan 4 pos pelayanan.

"Kita juga telah melakukan supervisi ke Pospam maupun Posyan yang ada di wilayah hukum Polres Bateng serta membagikan parsel kepada para petugas yang berjaga, agar mereka lebih semangat dalam menjalankan tugas," tuturnya.

BACA JUGA:Pelabuhan Tanjung Kalian Nampak Sepi di Puncak Arus Mudik?

Ia pun menghimbau, jika ada masyarakat yang mengalami kendala dalan perjalanan mudik, bisa menghubungi sistem manajemen pelayanan pengaduan Polres Bateng.

"Jangan takut dan ragu, jika mengalami kendala dalam perjalanan mudik, silakan menghubungi 082177235173, semoga perjalan pemudik lancar sampai tujuan," imbuhnya. (*)

BACA JUGA:Pelabuhan Sungai Selan Mulai Dipadati Pemudik, Polsek Turun Pengecekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: