Pelabuhan Tanjung Kalian Nampak Sepi di Puncak Arus Mudik?

Pelabuhan Tanjung Kalian   Nampak Sepi di Puncak Arus Mudik?

--

BABELPOS.ID.- MUNTOK.-  Jangan bayangkan suasana rame dan padat merayap oleh orang-orang yang akan mudik dan menyeberang di malam yang diduga sebagai puncak arus mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat malam ini.

Faktanya, meskipun diprediksi menjadi puncak arus mudik, situasi di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok justru terlihat lengang, Rabu (19/4/23) malam ini.

Bahkan di area Buffer Zone hanya tampak beberapa kendaraan pribadi dan penumpang jalan kaki juga terpantau sepi.

Menurut, General Manager (GM) PT. ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Christopher Samosir, tak adanya kepadatan lantaran pemudik telah berangkat pada Jumat hingga hari Minggu lalu.

"Jum'at- Sabtu - Minggu itu padat, lebih tinggi dari prediksi. Jadi pemudik sudah mulai duluan berangkatnya, dari prediksi kita itu penumpang 2.000, tapi ini hari Minggu itu diatas 3.000," ujarnya.

Kemudian dikatakan Christopher, saat mudik lebaran ini kapal cepat menambah dua kali pelayaran setiap harinya, yang mana di hari normal hanya satu pelayaran.

"Kapal cepat sudah 2 kapal, dari kapal cepat itu sudah 500-an penumpang.

Dengan kondisi itu, membuat semuanya menjadi lancar.  

''Sampai saat ini tidak ada kendala, semua berjalan normal sesuai SOP, kapal dan cuaca baik bisa dilalui. Masih dalam batas terkendali lah," pungkasnya.(amd)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: