PT Timah Tbk Ikut Lestarikan Adat Tujuh Likur di Desa Mancung

PT Timah Tbk Ikut Lestarikan Adat Tujuh Likur di Desa Mancung

--

BANGKA BARAT - Tujuh Likur sudah menjadi tradisi turun temurun yang dilakukan masyarakat di Desa Mancung, Kabupaten Bangak Barat pada bulan Ramadan. Tradisi ini dilakukan untuk memperingati malam Lailatur Qadar.

PT Timah Tbk menggandeng Pemerintah Desa Mancung untuk mendukung pelaksanaan tujuh Likur di Desa Mancung yang sudah menjadi agenda tahunan.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Tujuj Likur di Desa Mancung Novinda Riyanza Agatha mengatakan, tradisi Tujuh Likur bertujuan untuk melestarikan tradisi yang telah diwariskan secara turun temurun.

Untuk itu, mereka juga menggelar berbagai lomba seperti lomba adzan, lomba busana muslim, lomba Tartil Quran, dan lomba hafalan surat pendek.

“PT Timah rutin membantu kegiatan Tujuh Likur setiap tahunnya di Desa Mancung. Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu kegiatan kami. Ke depannya, kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut,” ujarnya, Selasa (18/4/2023). 

Sementara itu, Kepala Desa Mancung Herlizon mengatakan, kegiatan Tujuh Likur di Desa Mancung hanya bisa digelar kembali, karena tahun sebelumnya tidak digelar akibat dampak Covid-19.

“Tahun ini Tujuh Likur di Desa Mancung baru bisa dilaksanakan, karena sudah tiga tahun tidak dilaksanakan akibat dampak Covid-19,” ujarnya.

Ia menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah yang telah mendukung kegiatan Tujuh Likur di desanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: