Pelabuhan Tanjung Ular Telah Dioperasikan, Diisi Tagboat

Pelabuhan Tanjung Ular Telah Dioperasikan, Diisi Tagboat

I Made Suartama--Cahyo

BABELPOS.ID, MUNTOK - Kantor KSOP kelas IV Muntok telah mengoperasikan Pelabuhan Tanjung Ular setelah mendapat persetujuan pengoprasian dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Kepala KSOP Kelas IV Muntok, I Made Suartama, mengatakan saat ini kegiatan operasional di Tanjung Ular sudah berjalan yang digunakan oleh kapal-kapal tagboat yang berkegiatan di seputaran Muntok.

"Aktifitas tagboat, paling untuk mengisi air bersih, BBM jadi untuk mendukung operasional yang berkegiatan di Muntok," ungkap I Made, Senin (17/4/23).

BACA JUGA:Surat Izin Telah Keluar, Pelabuhan Tanjung Ular Direncanakan Beroperasi Bulan Maret

Sedangkan untuk kapal-kapal CPO, I Made menyebutkan masih persiapan masih dan menunggu mereka persiapan pengalihan barang.

"Sebenarnya untuk pengoprasian sudah boleh full, tapi sekarang kan tergantung pengguna jasa, karena pengguna jasa sekarang ini kan masih ada yang berkegiatan di Belinyu, di Pangkalbalam. Jadi mereka perlu persiapan kalau memang mau ke sini, karena mereka sudah inves di sana, untuk mengalihkan ke sini itu perlu waktu," jelasnya.

Ia menyatakan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi secara langsung, terutama pabrik-pabrik yang ada di Bangka Barat.

"Sebenarnya kalau respon mereka cukup respek, support, karena memang berkegiatan disini, namun memang mereka sudah inves, kontrak atau apa disana, jadi butuh waktu," ucapnya.

BACA JUGA:Kawasan Industri Tanjung Ular Segera Jalan, Wabup: Pak Gubernur Segera Rapat Lanjutan

Sementara itu, untuk pemecah ombak, I Made mengatakan ke depannya mungkin bakal dipasang di Pelabuhan Tanjung Ular.

"Karena sekarang ini pelabuhan Tanjung Ular masih pengumpan lokal, tapi tidak menutup kemungkinan nanti akan dipasang break water," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: