AKBP Joko: Tingkatkan Kewaspadaan, Jaga Keamanan

AKBP Joko: Tingkatkan Kewaspadaan, Jaga Keamanan

AKBP Jojo Sutarjo - Kabid Humas Polda Kep Bangka Belitung--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, tentunya membuat aktivitas masyarakat semakin meningkat. Mengingat hal tersebut, semua jajaran Polda Bangka Belitung secara rutin melakukan kegiatan patroli di sejumlah pasar tradisional maupun swalayan. Ini disampaikan oleh kabid humas, AKBP Jojo Sutarjo.

“Kita  berkewajiban memberikan himbauan Kamtibmas kepada pedagang maupun masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang hari Raya IdulFitri. Ini  bertujuan untuk meminimalisir gangguan keamanan menjelang lebaran.  Terutama saat sedang berada di tempat keramaian dimana masyarakat sedang sibuk-sibuknya melakukan aktivitas untuk belanja di pasar,” kata Jojo.

Dikatakanya menjadi kewajiban anggota Kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Maka dari itu agar sinergis petugas menemui langsung para pedagang maupun masyarakat yang sedang belanja.

“Tujuannya tak lain sebagai langkah antisipasi terjadinya kejahatan yang terjadi di daerah keramaian. Hal ini diharapkan dapat menciptakan kenyamanan para pedagang maupun pembeli dalam melakukan aktivitas mereka,” ujarnya.

Dengan adanya himbauan tersebut diharapkanya gangguan Kamtibmas dapat terminimalisir. Dengan merasa nyaman dan aman dalam merayakan lebaran tentu  menjadi harapan bersama.  “Kita harapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat agar terhindar dari kejahatan. Dengan adanya keamanan tentu berlebaran akan terasa semakin aman dan nyaman,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: