Bupati Mulkan Serahkan Bansos untuk Masyarakat Belinyu dan Riau Silip

Bupati Mulkan Serahkan Bansos untuk Masyarakat Belinyu dan Riau Silip

Bupati Mulkan menyerahkan Bansos kepada masyarakat Belinyu.--Yudi

BABELPOS.ID, BELINYU - Pemerintah Kabupaten Bangka, melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) menyalurkan 80 paket bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat di Kelurahan Kuta Panji Kecamatan BELINYU.

Selain Belinyu, diserahkan juga 35 paket bantuan sosial untuk masyarakat Desa Silip di Kecamatan Riau Silip.

Bansos secara simbolis diserahkan Bupati Bangka Mulkan SH di halaman Kelurahan Kuto Panji Kecamatan Belinyu Sabtu (15/4/2023).

Ikut hadir mendampingi Bupati Mulkan, Kepala Dinsos PMD Baharudin Bafa, SH, Ketua Tim Penggerak PKK, Yusmiati, SE, Camat Belinyu, Lingga Pranata serta Lurah Kuto Panji, Mustofa.

BACA JUGA:Bupati Mulkan Serahkan Bansos Usaha Ekonomi Produktif

Bupati Mulkan mengatakan penyaluran bantuan sosial itu menindaklanjuti surat edaran pemerintah pusat guna membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama dalam kondisi kemiskinan ekstrem.

Pandemi Covid -19 yang melanda dua tahun lebih terakhir cukup memberikan dampak negatif, sehingga terjadi kemiskinan ekstrem yang disebabkan menurunnya perekonomian masyarakat maupun pembangunan daerah. 

"Kondisi saat itu menghambat perekonomian di daerah ini. Namun saat ini mulai membaik meskipun belum stabil," ujar Mulkan.

BACA JUGA:Safari Ramadan ke Desa Jurung, Bupati Mulkan Beri Bantuan Ini

Dikatakan Mulkan, bantuan sosial tersebut berasal dari Dana Kedaruratan maupun anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) Kabupaten Bangka.  

Melalui dana tersebut, bansos akan dibagikan ke seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Safari Ramadan di Masjid Kenanga, Bupati Mulkan Ajak Tingkatkan Ketakwaan Kepada Allah SWT

Kepala Dinsos PMD, Baharudin Bafa mengatakan, pihaknya menyiapkan 1.300 paket sembako untuk masyarakat rentan. Paket tersebut berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir.

"Paket bansos ini disalurkan dalam upaya penanganan kemiskinan ekstrem di masyarakat dan upaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan di bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idulfitri," ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: