Polres Bangka Ikuti Latihan Pra Ops Ketupat Menumbing 2023

Polres Bangka Ikuti Latihan Pra Ops Ketupat Menumbing 2023

Latihan Pra Ops Ketupat Menumbing 2023 yang diikuti jajaran Polres Bangka via Zoom.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Polres Bangka melaksanakan latihan Pra Operasi Kepolisian dengan sandi Ketupat Menumbing 2023 Polres Bangka. Latihan dalam rangka pembekalan dan menyamakan persepsi pelaksanaan tugas operasi di lapangan dilakukan pada Jumat (14/4) di Mapolres Bangka. 

Dalam pelaksanaan kegiatan latihan Pra Ops Ketupat Menumbing 2023 Polres Bangka mendengarkan arahan Kapolda Babel via zoom meeting.

BACA JUGA:Begini Cara Polres Bangka Bentuk Karakter Lebih Baik

Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya melalui Kabag Ops Kompol Ayu Kusumah Ningrum, mengatakan latihan Pra Operasi dilakukan untuk menjadikan personel yang bertugas pada Operasi Ketupat Menumbing bisa lebih profesional.  

"Dengan kegiatan ini diharap menjadikan personel dalam bertindak di lapangan lebih terarah," kata Kompol Ayu Kusumah Ningrum. 

BACA JUGA:Polres Bangka Bagi Takjil Hasil Sedekah Personel

Sementara itu Kapolda Babel Irjen Pol. Yan Sultra mengatakan kondisi Kamtibmas yang kondusif serta kelancaran arus lalu lintas merupakan manifestasi keberhasilan tugas Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan dimana selama Operasi Ketupat Menumbing 2023 akan melaksanakan pengamanan di tempat-tempat peribadatan umat muslim, lokasi sholat Ied, pemukiman masyarakat," jelasnya. 

BACA JUGA:Kinerja Polres Bangka Diaudit Irwasda

Selain itu pengamanan pada jalur-jalur pergerakan orang dan barang, tempat publik, terminal, obyek-obyek wisata, serta tempat-tempat dan kegiatan masyarakat lainnya. Tujuannya agar masyarakat Babel dapat merayakan hari raya Idulfitri 1444 H dengan nyaman dan tertib.(*)

BACA JUGA:Begini Cara Personel Polres Bangka Wujudkan Situasi Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: