Berbagi Kasih di Bulan Ramadan, JFX Santuni Siswa Sekolah Tahfizd

Berbagi Kasih di Bulan Ramadan,  JFX Santuni Siswa Sekolah Tahfizd

--

BABELPOS.ID. PANGKALPINANG - Bulan Ramadan menjadi bulan istimewa yang selalu dinantikan umat muslim, selain penuh dengan berkah dan juga ampunan, Ramadan menjadi bulan yang dahsyat pahalanya ketika diisi dengan berbagi atau sedekah. 

Memanfaatkan momen di Bulan Ramadan, Jakarta Futures Exchange (JFX) berbagi kasih kepada siswa 

Sekolah Tahfizd Plus Khoiru Ummah Pangkalpinang berupa santunan, Selasa (11/4/2023). 

Santunan berupa uang tunai dan sembako itu dibagikan secara langsung oleh Direktur JFX Stefanus Paulus Lumintang. Turut mendampingi Direksi JFX Yazid Kanca Surya dan Suresh Mookiah. 

Jakarta Futures Exchange (JFX) merupakan Bursa Berjangka pertama di Indonesia. JFX berdiri pada tanggal 19 Agustus 1999 dengan landasan untuk membawa manfaat besar bagi komunitas bisnis dan sebagai sarana lindung nilai. 

"Kami merasa tergugah untuk datang ke tempat ini, untuk bisa berbagi suka cita di bulan suci Ramadan, bukan besar kecilnya materi yang kami berikan, namun dengan ketulusan hati kami yang terdalam untuk kita berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujar Direktur JFX Stefanus Paulus Lumintang usai menyerahkan santunan. 

Stefanus Paulus Lumintang yang biasa disapa Paulus ini menuturkan, dipilihnya Sekolah Tahfizd Plus Khoiru Ummah Pangkalpinang lantaran sekolah tersebut merupakan sekolah tahfizd, yang mana para siswanya sebagian besar adalah anak-anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu. 

"Jadi kita lebih cenderung mencari tempat yang tepat, dimana kami bisa melihat begitu cerianya berbuka puasa bersama dengan anak-anak, Semoga dengan acara ini dapat menjadikan hidup kita menjadi lebih baik dan bermakna," kata Paulus. 

Menurut Paulus, kegiatan ini bukan merupakan agenda rutin, namun lebih kepada panggilan hati. Bahkan kegiatan serupa juga dilaksanakan di daerah lainnya seperti Jakarta. 

"Jadi ini bukan program rutin, tapi pergerakan hati saja dari kita. Dan Bangka menjadi salah satu prioritas kita, karena untuk Bangka kita punya suatu ikatan dengan adanya komoditi salah satunya yang kita gunakan adalah timah. Jadi kita punya tanggung jawab moral kami kepada masyarakat di Babel khususnya di Kota Pangkalpinang," tutur Paulus. 

Pengurus Yayasan Khoiru Ummah Bangka Belitung, Fakhrudin Halim mengucapkan terima kasih kepada JFX yang telah peduli terhadap anak-anak yang ada di Sekolah Tahfizd Plus Khoiru Ummah. 

Saat ini, kata dia, jumlah siswa Sekolah Tahfizd Plus Khoiru Ummah sebanyak 70 orang yang berasal dari berbagai kalangan dengan ekonomi berbeda. 

"Sebagian ada anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu. Untuk itu, semoga pertemuan ini membawa manfaat dan sillaturahmi ini bisa terus berlanjut," tukas Fakhrudin.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: