Persiapan Buffer Zone Telah 75 Persen, Wabup Babar: Saya Belum Melihat Keseriusan Provinsi

Persiapan Buffer Zone Telah 75 Persen, Wabup Babar: Saya Belum Melihat Keseriusan Provinsi

Wabup Babar Bong Ming Ming meninjau persiapan buffer zone di sekitar pelabuhan Tanjung Kalian Mentok.--Cahyo

BABELPOS.ID, MUNTOK - Persiapan arus mudik lebaran 2023 yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sejauh ini telah mencapai 75 persen.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming saat meninjau Kawasan Buffer Zone, di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Senin (10/4/23).

"Sejauh ini sudah 75% persiapannya, tinggal kita fokus ke beberapa hal lagi pengerasan di dua titik buffer zone yang disiapkan Bangka Barat yaitu satu di titik bufferzone yang lama dan satu titik di buffer zone yang baru (Batu Rakit), dan Insyaallah kalau jadi kita buat juga satu titik di depan asdp khusus untuk parkir truk besar," ujar Wabup.

BACA JUGA:Empat Posko Mudik Bakal Didirikan Polres Babar, Catat Lokasinya

Bong Ming Ming juga menyayangkan Pemerintah Provinsi hingga kini belum menunjukkan keseriusan untuk memermudah masyarakat yang melakukan mudik, terutama kabarnya mereka akan membuka buffer zone.

"Sampai hari ini belum tahu dimana tempatnya (Buffer Zone). Makanya tadi kita minta Kasat Polpp dan juga Sekda untuk menelpon Pj. Gubernur untuk minta bantuan tentang berkenaan tentang intervensi atau bantuan dari provinsi berkenaan arus mudik ini," ucapnya.

BACA JUGA:Antisipasi Arus Mudik, Pemkab Babar Siapkan Buffer Zone Tambahan, Berharap Ini dari Pemprov

Orang nomor dua di Bangka Barat ini berharap dengan adanya sejumlah buffer zone yang telah siapkan, sehingga pemudik yang ingin menyebrang melalui Pelabuhan Tanjung Kalian bisa terfokuskan.

"Harapan kita nanti ke depan tidak ada lagi yang parkir di jalan semua terfokus di beberapa titik buffer zone yang sudah kita siapkan sehingga lebih mudah kita bisa memberikan pelayanan kepada para pemudik. Iya alurnya kita penuhkan dulu kantong parkir yang ada di dalam ASDP, lalu kita isi di buffer zone 1 dan 2," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: