'Bang Jago' Ditantang Brotherhood Tarung Bebas di Ring

'Bang Jago' Ditantang Brotherhood Tarung Bebas di Ring

Pengurus Bikers Brotherhood Babel--Abot

Bikers Gelisah di Babel Terjadi Pertarungan Jalanan

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Bikers Brotherhood MC Indonesia Check Point Bangka Belitung Sumatera Chapter merasa gelisah dengan fenomena beberapa hari terakhir. Pertarungan jalanan di pertontonkan bahkan viral ke luar Bangka Belitung sehingga mereka berinisiatif menantang para 'Bang Jago' yang ada di Bangka Belitung ini lewat even resmi.

Kurniawan, salah satu anggota Bikers Brotherhood MC Indonesia Check Point Bangka Belitung Sumatera Chapter mengatakan fenomena ini terjadi karena tidak tersalurkan keahlian bela diri mereka. Sehingga mereka ingin memfasilitasi para petarung jalanan ini agar bisa bertarung di tempat representatif. 

"Kami bersama rekan dan juga Pemerintah untuk bersama memfasilitasi mendukung acara kegiatan kami ini. Kita buat pertarungan di Ring dengan kita namai even tersebut 'Yok Begasak'," ungkapnya.

Nama itu menurutnya merupakan pride kearifan lokal. Pasalnya, kalau di MMA itu ada namanya baku hantam, sehingga kearifan lokal nama 'Yok Begasak' menjadi alternatif. 

"Artinya apa, para petarung baik yang memiliki bela diri atau tidak mereka bisa menyalurkan bakatnya mereka itu sesuai dengan tempatnya," tuturnya.

Ditambahkan anggota lain, Depati M.A Gandhi even ini juga bentuk keprihatinan komunitas motor dengan fenomena akhir-akhir ini. Aksi-aksi heroik di Pangkalpinang sangat menyita banyak perhatian bukan hanya di Pangkalpinang Bangka Belitung bahkan sudah menjadi isu nasional.

"Saya di Pangkalpinang sendiri, media sosial saya banyak di tag oleh teman-teman di luar daerah di Jawa di Sulawesi terkait dengan kejadian viral baru-baru ini di Kota Pangkalpinang," ujarnya. 

Menurut dia, 'Yok Begasak' ini salah satu solusi mewadahi para pemuda-pemudi di Kota Pangkalpinang ini. Agar tak lagi muncul aksi-aksi penganiayaan semacam itu pengeroyokan dan sebagainya.

"Kita fasilitasi hal tersebut mumpung juga ternyata kita terus terang saja banyak pemuda pemuda di Pangkalpinang baik itu yang beraktivitas keseharian di Kota Pangkalpinang maupun yang di luar kota Pangkalpinang geram dengan aksi-aksi tersebut bahkan mau secara terbuka melakukan tantangan-tantangan," urainya.

Pihaknya berupaya untuk membuka ruang dan memfasilitasi yang hobi dan energi berlebih serta butuh penyaluran. Mereka siap mewadahi hal ini secara profesional bahkan dengan beberapa kelas dan dengan aturan resmi. 

"Kita siapkan kelas-kelasnya ya, kita juga ada penantang teman-teman pemuda di Pangkalpinang yang ingin menyalurkan hobi dan bakatnya jadi tidak lagi ada aksi-aksi jalanan atau harus aksi penganiayaan yang di pinggir jalan silakan salurkan bakat anda silahkan salurkan energi berlebih tersebut diring resmi kita akan buka arena pertarungan kita," sebutnya.

Mereka merencanakan kegiatan ini di bulan Juni dan akan dibuka pendaftaran resmi. Yang jelas mereka menantang untuk menyalurkan bakal dan energi berlebih ke hal yang positif.

"Kita merubah hal negatif di lapangan menjadi positif, sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat terkait berita viral kemarin mengancam rasa keamanan dan sosial masyarakat," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: