Bukber, Cara Biduan Bangka Jalin Silaturahmi Ramadan

Bukber, Cara Biduan Bangka Jalin Silaturahmi Ramadan

Biduan dan biduanita Babel yang mengikuti buka bersama.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Momen bulan penuh berkah Ramadan 1444 H menjadi ajang untuk menjalin tali silaturahmi, salah satunya melalui buka bersama alias bukber. Hal ini juga dilakukan para Biduan dan Biduanita yang tergabung dalam WA Grup (WAG) Biduan Bangka. 

"Banyak cara untuk menjaga hubungan baik salah satunya dengan silaturahmi. Di bulan Ramadan 1444 H ini menjadi momen yang terbaik untuk menjalin tali silaturahmi. Alhamdulillah Bukber perdana ini berjalan dengan lancar," ujar koordinator Bukber WAG Biduan Bangka, Olivia di salah satu resto di Kota Pangkalpinang, Jumat (7/4/2023) malam. 

Olivia juga tidak menyangka, awalnya hanya ingin mengundang berapa orang saja, namun antusias biduan Bangka untuk kegiatan bukber perdana ini sangat antusias. 

"Bukber ini dilakukan secara spontanitas, hanya ingin mengundang 5 hingga 10 orang. Tapi rekan seprofesi sangat antusias sekali untuk mengikuti bukber tersebut sampai kami batasi hanya 50 orang," katanya. 

Ia berharap bukber ini dapat menjalin hubungan yang harmonis dan keakraban sesama profesi, juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. 

"Terima kasih kepada semua temen-temen seprofesi yang sudah hadir, tahun depan kita adakan bukber Biduan Bangka yang lebih meriah lagi," tuturnya. 

Tampak hadir pada kegiatan bukber tersebut, Musisi Babel, Dian Kaseba, Owner Wita Band, Atian, Jamilah DMD, Frisna Donnik Lida Indosiar, Niat KDI, serta anggota WAG Biduan Bangka. 

Pada kesempatan itu, Musisi Babel sekaligus Artis Senior Babel, Dian Kaseba berharap kegiatan tersebut harus terus selalu diagendakan, bukan hanya pada momen bulan Ramadan tapi pada bulan lainnya juga. 

"Ini untuk menjalin silaturahmi musisi khususnya biduan dangdut Babel seperti arisan atau kegiatan positif lainnya," ungkapnya. 

Menurutnya, saat ini sudah banyak musisi yang mengembangkan karirnya bukan hanya sebagai artis profesional tapi ada juga yang sudah menjadi pengusaha sukses, pejabat, artis nasional dan lainnya. 

"Momen bukber di bulan suci ini menjadi berkah bagi para musisi khususnya para biduan, selain dapat menjaga silaturahmi juga dapat bertemu dengan artis dangdut Babel yang sukses di panggung nasional," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: