Pemprov Kep. Babel Bakal Dukung Kelancaran Arus Mudik Lebaran di Pulau Belitung

Pemprov Kep. Babel Bakal Dukung Kelancaran Arus Mudik Lebaran di Pulau Belitung

--

BABELPOS.ID, TANJUNGPANDAN - Tiba di Bandar Udara H.A.S. Hanandjoeddin, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulaun Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu disambut Bupati Belitung Sahani Saleh, Danlaud H.A.S. Hanandjoeddin Rudi Hartono, GM Angkasa Pura II Khairul dan beberapa stakeholder, Kamis (6/4/2023). 

Kedatangan Pj Gubernur Kep. Babel yang baru saja dilantik Mendagri RI pada 31 Maret 2023 ini, adalah untuk meninjau Pulau Belitung. Salah satunya, memantau arus mudik lebaran

Dalam hal ini, Suganda memastikan bahwa Pemerintah Provinsi Kep. Babel akan mendukung Angkasa Pura II untuk kelancaran arus mudik lebaran di Pulau Belitung.

Dalam bincang singkat di pintu keberangkatan Bandara Hanandjoeddin, Pj Gubernur menerima laporan dari GM Angkasa Pura II, informasi umum terkait Bandara H.A.S. Hanandjoedin. 

"Secara umum operasional berjalan dengan baik, pada tahun 2022 kita menjadi tuan rumah G20 hingga WOA dan ASEAN. Sementara traffic penumpang mengalami kenaikan signifikan dari 2021-2022," kata Khairul.

Lebih lanjut dijelaskan Khairul, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menyiapkan posko monitoring angkutan lebaran untuk memastikan arus mudik lebaran tahun 2023. 

Direspon cepat oleh Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu, ia mengatakan bahwa hal yang sekiranya dapat disupport oleh pemerintah provinsi, di antaranya permasalahan kondisi demand yang cukup tinggi sementara armada yang terbatas. 

“Yang bisa disupport oleh kami di antaranya, permasalahan seperti kondisi permintaan yang tinggi, tetapi armadanya terbatas,” kata Pj Gubernur.

Mendengar hal tersebut, Khairul tanpa muluk-muluk mengungkapkan apa yang dibutuhkannya, yakni meminta maskapai dapat menambah rute penerbangan.

"Kami sangat membutuhkan support dari pemerintah provinsi untuk bisa menindaklanjuti para maskapai agar para maskapai bisa menambah rute penerbangan," jelas GM Angkasa Pura II Khairul. 

Pj Gubernur Babel menyanggupi untuk membantu memfollow-up terkait hal ini, kepada para maskapai penerbangan dan meminta support data dari pihak Angkasa Pura II untuk segera memastikan bahwa pelaksanaan angkutan lebaran dapat berjalan dengan baik. 

 

Penulis : Nona

Foto : Saktio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: