Mudik Tak Perlu Khawatir, BPJS Kesehatan Siap Layani Peserta Luar Domisili

Mudik Tak Perlu Khawatir, BPJS Kesehatan Siap Layani Peserta Luar Domisili

Tri Wibowo --Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyatakan kesiapan melayani peserta jelang Idul Fitri 1444 Hijriah. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Dirut BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti dalam konferensi pers melalui daring, Kamis (6/4/2023).

Kesiapan ini juga disampaikan oleh Kepala Cabang BPJS Pangkalpinang, Harry Nurdiansyah melalui Kabid SDM Umum dan Komunikasi Publik, Tri Wibowo Adiputra. Pihaknya menegaskan saat libur lebaran nantinya seluruh stakeholder tetap melakukan pelayanan bagi peserta JKN. 

"Kita tetap membuka pelayanan administrasi lewat kantor cabang, pandawa pada saat cuti bersama dan libur bersama 19-25 April," ungkap Tri Wibowo usai menyaksikan konferensi pers melalui dari di kantor BPJS Pangkalpinang.

BACA JUGA:Ombudsman Babel Minta BPJS Antisipasi Potensi Keluhan Pemberlakuan Perekaman Sidik Jari Pasien

Pihaknya akan membuka pelayanan untuk layanan peserta dengan waktu piket layanan 19-21 April dan 24-25 April pukul 08.00 sampai 12.00 waktu setempat. 

"Jenis layanan yang kita buka yakni administrasi dan layanan pemberian informasi serta penanganan pengaduan," sebutnya. 

BACA JUGA:Kabar Baik untuk Warga Bateng Tak Punya BPJS Kesehatan, Simak Ini

Untuk itu, masyarakat atau peserta JKN tidak perlu khawatir saat melaksanakan perjalanan waktu libur lebaran. Mereka akan tetap mendapat pelayanan yang dibutuhkan meski diluar wilayah fasilitas kesehatan yang terdaftar. Peserta tinggal menunjukkan KTP bisa dilayani di faskes terdekat saat perjalanan mudik lebaran. 

"Tidak perlu khawatir 3 kali layanan dapat dilayani diseluruh faskes luar domisili peserta JKN yang sedang perjalanan mudik," ujarnya.

BACA JUGA:474.171 Peserta BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang Menunggak Iuran

Selain secara tatap muka, kanal digital juga tetap dimaksimalkan pada saat lebaran Idul Fitri tahun ini. Mulai dari aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, Chat Assistant JKN (CHIKA), Voice Interactive JKN (VIKA), hingga Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA).

"Kanal layanan digital dan seluruh layanan administrasi non tatap muka bisa diakses. Ini sebagai komitmen memberikan layanan terbaik," katanya. 

Pihaknya memastikan seluruh peserta bisa mengakses pelayanan dimanapun dan kapanpun terkhusus libur lebaran. Peserta juga dapat dilayani dengan mudah, cepat dan setara.(*)

BACA JUGA:Workshop Photo Story, BPJS Kesehatan Edukasi Pewarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: