Khairil Imam Juara 3 PTQ ke-53 di Kendari

Khairil Imam Juara 3 PTQ ke-53 di Kendari

Khairil Imam menerima Piala Juara 3 PTQ RRI Nasional 2023.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Khairil Imam menjadi kebanggaan bagi Provinsi Bangka Belitung, dan juga menjadi sejarah baru RRI Sungailiat sejak berdirinya. Qori utusan RRI Sungailiat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini berhasil meraih Juara Terbaik III kategori Tilawah Putra, PTQ RRI ke-53 Tahun 2023, tingkat Nasional yang berlangsung di Kendari Sulawesi Tenggara.

Pengumuman Keputusan Dewan Hakim PTQ RRI Tingkat Nasional Tahun 2023 disampaikan dalam malam penutupan PTQ RRI Tingkat Nasional Tahun 2023, yang berlangsung dari Tugu Persatuan Sulawesi Tenggara, Rabu (5/4/2023) malam.

Khairil Imam menjadi terbaik III kategori Tilawah Putra serta Egi Rianto utusan RRI Tanjung Pinang menjadi terbaik II, dan terbaik I Adnan Tumangger utusan RRI Sibolga.

BACA JUGA:Khoiril Imam & Windiya Januarita Imelda Wakil Babel ke PTQ RRI Tingkat Nasional

Khairil Iman sendiri merupakan utusan RRI Sungailiat Babel bersama Qoari’ah Windiya Januarita Imelda kategori Tilawah Putri di tingkat nasional. Keduanya berhasil menjadi juara I PTQ RRI Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang digelar di RRI Sungailiat, pada 23-24 Maret 2023 yang lalu.

Pria kelahiran Celuak Kecamatan Simpang Katis Bangka Tengah 20 tahun yang lalu merupakan Putra kembar ke-3 dari H. Sailan dan Hj. Sumarni.

Punya motto “Asak Kawa Ge Pacak” Khairil Imam saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas PTIQ Jakarta Jurusan Pendidikan Agama Islam semester 6.

BACA JUGA:32 Peserta Ikut PTQ ke 53 LPP RRI Sungailiat 1444 H

Saat diwawancara wartawan dia mengatakan, sangat bersyukur mengingat untuk mencapai ke babal final adalah hal yang tidak mudah karena harus bersaing dengan 65 satuan RRI se- Indonesia.

"Jadi ini tentunya ada rasa haru, bangga dan sangat bersyukur bisa sampai ke titik ini, walaupun belum bisa sampai ke terbaik satu, tapi bisa memotivasi diri pribadi untuk bisa lebih baik lagi di event selanjutnya,” kata Khairil, Kamis (6/4/2023).

Ia menyebut, pengalaman ini menjadi sangat berkesan dan penuh arti. Ini bisa menjadi motivasi dan pembelajaran kedepannya untuk bisa semakin giat belajar dan terus berkembang.

“Alhamdulillah hasil ini atas doa dan dukungan dari semua masyarakat Babel, manajemen RRI Sungailiat, dan juga kedua orangtua kami. Allah SWT punya kuasa atas segalanya, dan hasil ini merupakan karunia Allah SWT kepada kami perwakilan Babel dapat menjadi salah satu yang terbaik,” ucapnya.

BACA JUGA:43 Anak se Babel Lomba Bercerita di RRI Sungailiat

Sementara Kepala LPP RRI Sungailiat Iwan Effendi Lathan mengapresiasi capaian Khairil Imam yang telah membawa harum nama Bangka Belitung di kancah nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: