Serah Terima Bendera Kirab Pemilu 2024, KPU Bateng Targetkan Partisipasi 77,5 Persen

Serah Terima Bendera Kirab Pemilu 2024, KPU Bateng Targetkan Partisipasi 77,5 Persen

Pelepasan balon menandai kirab Pemilu di Kabupaten Bangka Tengah.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Komisi Pemilihan Umum Bangka Tengah (KPU Bateng) menggelar seremoni dan serah terima bendera kirab pemilu Tahun 2024 di Kantor KPU Bateng, Rabu (5/4/2023).

Ketua KPU Bateng, Rusdi mengatakan kegiatan kirab ini dilakukan dalam rangka memperingati setahun menuju hari pemungutan suara Pemilu Tahun 2024.

"Selain itu, kita juga melaksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk meningkatkan partisipasi masyarakat," ujar Rusdi kepada babelpos.id.

BACA JUGA:Tak Ingin Ada Korban pada Pemilu 2024, KPU Bateng Antisipasi Dengan Ini

Dijelaskan Rusdi, kirab ini dilakukan se-Indonesia. Di Bangka Tengah akan dilaksanakan sejak 5 April hingga 12 April 2023 di seluruh kecamatan di Bateng.

"Kirab ini juga sangat penting untuk meyakinkan masyarakat, betapa pentingnya menggunakan hak suara pada pemilu 2024 dan untuk persiapan, saat ini kita sudah ditahap penyusunan daftar pemilih sementara," terangnya.

BACA JUGA:189 Anggota PPS Dilantik, KPU Bateng Ingatkan Komitmen Tugas

Ditambahkan Rusdi, mulai tanggal 24 April hingga 25 November adalah tahapan pencalonan.

"Untuk target partisipasi masyarakat berdasarkan ketentuan KPU RI yakni minimal 77,5 persen dan untuk Provinsi Babel di tahun sebelumnya rata-rata partisipasi mencapai 80 persen," tuturnya.

BACA JUGA:Tahapan Seleksi Rampung, KPU Bateng Lantik 30 Anggota PPK

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Bateng, Pittor mengatakan pemilu hendaknya dilaksanakan dengan gembira, karena dari pokitik ini akan menentukan keputusan orang banyak.

"Mari kita kawal pemilu dengan baik, sehingga menghasilkan pemimpin yang berintegritas dan nemangat ini tidak boleh luntur, serta mudah-mudahan tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih semakin baik," imbuhnya. (*)

BACA JUGA:Antusias Membludak Pendaftaran PPS Diperpanjang, KPU Bateng Bakal Rekrut 189 Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: