Tak Ada Kenaikan, Ini Tarif Mudik Pelabuhan Tanjung Kalian

Tak Ada Kenaikan, Ini Tarif Mudik Pelabuhan Tanjung Kalian

Arus penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok.--Cahyo

BABELPOS.ID, MUNTOK - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok memastikan tidak ada kenaikan tarif penyeberangan pada arus mudik lebaran tahun 2023 ini.

General Manager ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Christopher Samosir, mengatakan hingga saat ini tarif masih dalam keadaan normal.

"Untuk tarif penyeberangan di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok masih normal tidak ada istilah menyesuaikan kenaikan di hari raya. Masih normal semua tarifnya," ungkap Christopher, Selasa (4/4/23).

BACA JUGA:BPTD Jadwalkan 6 Trip Pelayaran dari Pelabuhan Tanjung Kalian

Sedangkan untuk pembayarannya, ia menyebutkan pembelian tiket penumpang diberlakukan secara non tunai.

"Untuk pembayaran kami memberlakukan non tunai 100 persen, karena di Nataru kemarin kami menetapkan hal yang sama. Tapi kami juga menyediakan tunai apabila ada kondisi tertentu," bebernya.

Christopher juga menyampaikan dalam arus mudik lebaran kali ini, tidak ada penambahan armada namun pihaknya menyediakan kapal yang kapasitasnya cukup menampung banyak kendaraan.

"14 armada satu kapal cepat, penambahan trif pasti ada. Tidak ada penambahan, tapi ada kapal yang dilakukan penambahan kapasitas (angkut) penumpang," ucapnya.

BACA JUGA:Tinjau Posko Nataru di Pelabuhan Tanjung Kalian, Sukirman Sebut Berjalan Dengan Lancar

Adapun tarif penyebrangan Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok ke Pelabuhan Tanjung Api-api Banyuasin, Sumatera Selatan sebagai berikut.

- Orang dewasa Rp55.200/orang

- Anak-anak Rp4.900/orang

Kendaraan

- Sepeda Rp70.800

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: