Mudik Bersama BUMN, PT Timah Siapkan 1.000 Kuota Mudik Gratis

Mudik Bersama BUMN, PT Timah Siapkan 1.000 Kuota Mudik Gratis

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, PT Timah Tbk bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar mudik gratis bagi masyarakat. Melalui kegiatan bertajuk Mudik Menanti, Mudik Bareng BUMN 2023.

Mudik Gratis Tahun 2023, Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID Sediakan Kuota 1.000 Peserta untuk Bangka (Pangkalpinang, Muntok, Toboali, Belinyu) dengan kuota 650 orang, Belitung (Belitung dan Belitung Timur) dengan kuota 250 orang dan Riau Kepulauan (Tanjung Balai Karimun) dengan kuota 150 orang.

Head of Corporate Communications PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, mudik gratis ini ditujukan untuk pelajar dan masyarakat umum. Untuk itu, PT Timah Tbk juga menggandeng Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA), Ikatan Mahasiswa Keluarga Belitong (IKPB), dan KPMKR (Keluarga Pelajar Nusantara Riau). “Mudik gratis ini merupakan program rutin yang dilakukan PT Timah Tbk untuk membantu masyarakat yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri,” kata Anggi.

Anggi mengatakan, mudik gratis ini merupakan kegiatan kerjasama dengan Kementerian BUMN untuk membantu masyarakat mudik dengan aman, nyaman, dan ramah. Melalui Mudik bersama ini juga akan mengalihkan pengguna kendaraan pribadi, khususnya sepeda motor, ke kendaraan umum yang memenuhi standar keselamatan. Selain itu, mengurangi penggunaan kendaraan pribadi juga akan mengurangi emisi. “Mudik gratis ini bertujuan untuk memberikan moda transportasi umum yang aman bagi pemudik,” ujarnya.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: