Gandeng PT Timah Tbk dan BSB, Jalur Komplek Pemkab Basel Dipercantik

Gandeng PT Timah Tbk dan BSB, Jalur Komplek Pemkab Basel Dipercantik

Jalur menuju Kantor Pemkab Basel semakin cantik usai direhab.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Upaya Pemerintahan Bangka Selatan (Pemkab Basel) untuk mempercantik kawasan perkotaan terus berlanjut.

Selain mengglontorkan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Basel juga melibatkan beberapa perusahaan untuk ambil bagian dalam mempercantik kawasan perkotaan.

Kali ini gilir kawasan jalan menuju taman kota Pemkab Basel.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Basel Hefi Nuranda melalui Kepala bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan Hidup Cik Rusdianto mengatakan, dalam melakukan penataan kawasan taman kota jalur dua ini pihaknya berkolaborasi dua perusahaan.

"Prusahaan ini berada di sektor perbankan dan pertambangan yaitu Bank Sumsel Babel dan PT Timah tbk," ungkapnya, Senin (03/04).

BACA JUGA:Melalui Bank Sampah, DLH Basel Sudah Beli 300 Kg Sampah dari Masyarakat

Kolaborasi antar perusahaan ini kurang lebih mengerjakan kawasan untuk mempercantik taman kota jalur dua ini kurang lebih sepanjang 200 meter.

"Dari pengerjaan ini sudah rampung 100 persen dari perbankan, sedangkan untuk PT Timah sudah berprogres sekitar 40 persen," ujarnya.

Dikatakan Cik Rusdianto, kegiatan ini dilakukan untuk menyeleraskan kegiatan penataan kawasan perkotaan yang saat ini sedang konsen dilakukan Pemkab Basel.

"Terlebih kawasan taman jalur dua ini merupakan pintu masuk menuju kawasan perkantoran Pemkab Basel jadi juga harus di percantik," tuturnya.

BACA JUGA:Menumbuhkan Kesadaran Terhadap Sampah, DLH Basel Sosialisasi ke Pelajar

Mudah mudahan kawasan taman di jalur dua ini cepat selesai selain mempercantik juga bisa dipakai untuk berswafoto di taman ini.

"Kita lakukan penataan ini selain mempercantik kota sebagai langkah untuk melakukan perawatan agar tidak terbengkalai dan menjadi taman kosong saja," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: