Santri TPA Ittifaq Isi Ramadan dengan Tadarusan

Santri TPA Ittifaq Isi Ramadan dengan Tadarusan

Santri TPA Ittifaq Tadarusan Mengisi Ramadan.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1444H, puluhan santriwan-santriwati Unit Taman Pendidikan Al-Qur`an (TPA) Al-Ittifaq Selindung Baru Pangkalpinang, antusias melaksanakan Tadarusan Al-Qur`an Juzz 1 – Juzz 30 selama 1 bulan suci Ramadan.

Ketua Unit TPA Al-Ittifaq Selindung Baru Pangkalpinang, Misnawati menjelaskan, bersama sejumlah pengurus TPA Al-Ittifaq dan Pengurus Masjid Al-Ittifaq, mengagendakan tadarusan ini sebagai aktivitas rutin selama bulan suci Ramadan.

”Alhamdulilah jadi setiap tahun, kegiatan ini memang rutin kita laksanakan, dan pesertanya juga antusias untuk mengisi bulan suci Ramadan ini dengan memperbanyak membaca Al-Qur`an dan juga mentaburi pesan Al-qur`an sebagai pedoman hidup dunia dan akhirat. Karena Al-Qur`an di wahyukan pertama kali oleh Allah SWT melalui nabi Muhammad SAW tepat di bulan suci Ramadan. Jadi Ramadan ini juga bulannya kitab suci Al-Qur`an,” ujar Misnawati.

BACA JUGA:Molen: Santri Penjaga Martabat Kemanusiaan

Misnawati bersyukur karena para santrinya selalu semangat untuk menggelar tadarusan ini setiap hari selama Ramadan 1444H, tepatnya ba`da Sholat Ashar.

”Para santri ini walaupun unit TPA lainnya mungkin sedang tidak ada aktivitas selama Ramadan, tapi kami melaksanakan kegiatan ini setiap sore setelah lebih dulu melaksanakan salat Ashar berjamaah di Masjid Al-Ittifaq Selindung Baru Pangkalpinang," jelasnya.

BACA JUGA:Treasury Goes to Ponpes, DJPb Edukasi APBN ke Santri Al Islam Kemuja

Peserta kegiatan ini adalah para santri TK-TPA dengan rata-rata usia 10 – 12 tahun, ada juga santri yang sudah diwisuda.

"Alhamdulilah kita bersyukur, karena anak-anak ini, selalu antusiasnya melakukan tadarusan ini, meskipun dalam keadaan berpuasa dan cuaca juga cukup gerah. Setiap hari kita targetkan wajib selesai 1 juzz, jadi dalam 30 hari maka sudah bisa khatam Al-Qur`an,” tambahnya.

BACA JUGA:33 Santri Meriahkan Lomba Baca Kitab Kuning yang Digelar PKS Babel

Ia optimis kegiatan tadarusan ini akan mendatangkan keberkahan yang lebih baik untuk semuanya. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan di tengah suasana bulan suci Ramadan yang merupakan bulan suci dan penuh ampunan.

Menurutnya para guru, orang tua dan pemangku syiar Islam juga memiliki tanggungjawab untuk terus memantik semangat generasi muda Islam untuk agar senantiasa dekat dan mencintai Al-qur`an kitabullah serta mengimaninya sebagai pendoman hidup dunia-akhirat.(*)

BACA JUGA:Yakesma Babel Salurkan 3 Program di Wisuda Santri Ponpes Darussalam Rajik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: