Usai Lebaran, DKPus Babel Pindah Kantor

Usai Lebaran, DKPus Babel Pindah Kantor

Dinas Kearsipan Perpustakaan (DKPus)--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Jika tidak ada hambatan, usai Lebaran Idulfitri 1444 H mendatang, layanan Perpustakaan Umum Provinsi (Perpusprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai pindah ke Gedung Layanan Perpusprov yang baru di Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Air Itam.    

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Babel, Rakhmadi.

Berkenaan dengan itu Rakhmadi meminta kepada para Pustakawan yang ada di DKPUS Babel untuk mulai mempersiapkan konsep berkenaan layout ruangan perpustakaan di Gedung layanan Perpusprov yang telah diresmikan Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin 15 Maret 2023 lalu.

“Nanti dua bidang perpustakaan pindah ke Gedung Layanan Perpusprov yang baru. Untuk Bidang Kearsipan tetap di Kantor DKPUS ini. Untuk itu, saya minta pustakawan untuk mempersiapkan konsep penataan atau layout ruang perpustakaan di Gedung Layanan yang baru,” kata Rakhmadi.

BACA JUGA:Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin: Jadikan Perpustakaan sebagai Salah Satu Simpul Peradaban Dunia

Kepala DKPUS Babel Rakhmadi menginginkan di gedung layanan perpusprov yang baru, selama 12 bulan harus ada 12 kegiatan. "Jadi, setiap sebulan sekali harus ada kegiatan yang melibatkan masyarakat," jelasnya.

Menurut dia, hal ini dapat melibatkan organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan misalkan Pemuda Pancasila, Pemuda Muhammadiyah, GP Ansor, dan organisasi kemasyarakatan lainnya, termasuk majelis-majelis ta’lim.

Sebab, kata Rakhmadi, keberadaan Gedung Layanan Perpusprov Babel tersebut untuk mencerdaskan dan menyejahterakan masyarakat.(*)

BACA JUGA:Perpustakaan Kota Pangkalpinang Kembali Buka Layanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: