Waw, Pemuda Riau Gunakan Drum untuk Bangunkan Warga Sahur

Waw, Pemuda Riau Gunakan Drum untuk Bangunkan Warga Sahur

Pemuda dan anak-anak Desa Riau keliling kampung sambil memukul drum untuk membangunkan warga sahur.--

BABELPOS.ID, RIAUSILIP - Warga Desa Riau Kecamatan Riausilip membangunkan warga yang akan melaksanakan sahur pada bulan suci Ramadan 1444H dengan menggunakan drum. Hal ini dilakukan puluhan pemuda dan anak kecil di Desa Riau yang berjalan keliling kampung untuk membangunkan warga sahur

Aksi dilakukan sejak pukul 02.00 dengan lebih dahulu berkumpul di halaman Masjid Desa Riau. Setelah itu baru lah pemuda dan anak-anak berkeliling kampung untuk membangunkan warga sahur. 

"Kegiatan ini sudah menjadi tradisi kita untuk membangunkan warga agar sahur. Dulu kita pakai peralatan seadanya, seperti kaleng, botol galon, tapi sudah dua tahun ini kita gunakan alat drum band," kata salah satu pemuda, Teri, Minggu (26/5). 

BACA JUGA:Amankan Ramadan, Satlantas Patroli Sahur

Menurutnya, dengan kegiatan yang mereka lakukan tersebut mendapat sambutan baik dari warga di Desa Riau. Warga berterima kasih dibangunkan sehingga tidak telat untuk menjalankan sahur. 

"Alhamdullilah, kegiatan bangun sahur yang kita lakukan ini didukung penuh sama warga, warga kebanyakan mengucapkan terima kasih kepada kita, karena sudah dibangunkan sahur," jelasnya.(*)

BACA JUGA:Aksi Kolaboratif, Forma KIP-K STISIPOL Pahlawan 12 Bagikan 84 Paket Sahur On The Road

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: