Yang Hobi Begadang, Waspada Syndrome Ini

Yang Hobi Begadang, Waspada Syndrome Ini

Ilustrasi begadang --

BABELPOS.ID - Ada banyak alasan orang untuk begadang. Kebiasaan itu tidak jadi masalah ketika dilakukan untuk kegiatan produktif dan tidak setiap hari.

Namun apabila dibiarkan berkepanjangan, kebiasaan itu bakal mengganggu kesehatan tubuh hingga menyebabkan pola makan yang tidak teratur. Night Eating Syndrome pun harus diwaspadai.

Apa itu Night Eating Syndrome (NES) ?

Dilansir dari linisehat.com, Night eating syndrome (NES) Merupakan suatu gangguan yang dimana seseorang mengalami kondisi suka makan di malam hari dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan porsi makan saat pagi dan siang hari. Perilaku ini biasanya lebih sering dilakukan karena masalah tidur.

Apa saja ciri-ciri Timbulnya Night Eating Syndrome?

 1. Banyak pikiran di malam hari atau sering overthingking  

 2. Rasa ingin makan di tengah malam

 3. Sering susah tidur  

 4. Nafsu makan berkurang di siang hari

Apakah berbahaya untuk tubuh?

Tentunya sangat berbahaya karena akan menimbulkan kondisi fisik yang overweight dan mengakibatkan mental health tidak stabil. Hal buruknya jika kebiasaan ini berkelanjutan akan menimbulkan beberapa penyakit seperti hipertensi, diabetes dan dislipidemia.

Kebiasaan buruk yang timbul akibat begadang ini bisa dihindarkan. Namun perlu juga konsistensi dari setiap individu untuk menerapkannya.

Tips Menghentikan Kebiasaan Night Eating Syndrom

1. Buat Jadwal Makan yang Teratur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id