Depan DPRD, GM PLN Janji Listrik Kelar

Depan DPRD, GM PLN Janji Listrik Kelar

PLN--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Pemadaman listrik bergilir terpaksa dilakukan PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) dikarenakan robohnya tower pasca gangguan pada jalur transmisi Kenten - Tanjung Api-api Sumatera Selatan, sehingga memutus aliran listrik kabel laut dari Sumatera ke Pulau Bangka.

Gangguan kelistrikan ini pun cepat ditangani oleh PT PLN, kendati pemadaman listrik masih kerab terjadi. Beberapa pihak terus merespon, Walikota, Anggota DPR RI dapil Babel dan terakhir Komisi III DPRD Babel pada Jumat (24/3) kemarin. Berapa lama pemulihan dapat dilakukan dalam waktu dekat ini.

Seperti halnya disampaikan Ketua Komisi III DPRD Babel, Adet Mastur dalam rapar dengar pendapat dengan GM PT PLN Babel Ajrun Karim. Adet berharap, kebutuhan listrik di Babel teratasi dan tidak terjadi lagi pemadaman listrik bergilir di masyarakat. "Segera atasi dengan cepat, karena ini sudah buat resah masyarakat, apalagi saat ini sudah masuk puasa kedua, kan ga lucu sambil sahur, berbuka puasa dan tarawih tidak ada penerangan," kata Adet.

Komisi III, lanjut politisi PDI Perjuangan ini juga meminta peningkatan pengembangan pembangunan pembangkit listrik yang ada di Babel. Ironinya, gangguan listrik selalu terjadi hampir setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan. "Selalu saja terjadi (gangguan listrik). Apa tidak ada persiapan dari PLN Babel untuk menghadapi kendala seperti ini?" tuturnya.

Terpisah, GM PT PLN UIW Babel Ajrun Karim menjelaskan, akan segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi saat ini. Untuk perbaikan yang sedang dikerjakan. Estimasi selesai paling lama 10 hari jika tidak ada kendala lainnya, sehingga dipastikan kelistrikan di pulau Bangka aman dan tidak akan terjadi pemadaman listrik.

“Kami mohon doanya dari masyarakat Babel, semoga semua tidak ada gangguan, tidak ada pemadaman juga. Dan perbaikan Tower yang roboh saat ini segera selesai, karena untuk hari ini sudah berdiri tiga Tower cadangan, InsyaAllah dalam waktu yang dekat sudah selesai,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: