Kapolresta Ajak Warga Jaga Kamtibmas Selama Ramadan

Kapolresta Ajak Warga Jaga Kamtibmas Selama Ramadan

Kombes Pol Gatot Yulianto - Kapolresta Pangkalpinang --

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah.

Dengan kondusifnya kamtibmas, dia berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan aman, tertib dan lancar.

"Kami berharap masyarakat dapat bersinergi dengan pihak kepolisian baik menjaga keamanan lingkungan, tempat tinggal dan tempat ibadah selama ramadan," ujar Kapolresta kepada Babel Pos, Jumat (24/3/2023).

Selain itu, perwira melati tiga ini juga mengimbau agar masyarakat yang melaksanakan ibadah di masjid selama ramadan, agar memastikan pintu, jendela dan pagar rumah dalam keadaan sudah terkunci dengan baik.

"Juga pastikan kompor sudah dalam kondisi masti, aliran listrik yang tidak perlu agar dimatikan sementara. Bagi yang mengendarai mobil atau sepeda motor agar memarkirkan kendaraannya ditempat parkir yang sudah disiapkan," imbuhnya.

Polresta, dikatakan Kapolresta, selama ramadan juga akan meningkatkan patroli hingga dini hari. Hal ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita akan terjunkan personel untuk patroli ditempat-tempat yang rawan akan gangguan kamtibmas khususnua yang ada di wilkum Polresta Pangkalpinang," tegasnya.

Kapolresta menambahkan, jika masyarakat melihat atau pun mendengar adanya gangguan kamtibmas untuk dapat segera melaporkan ke Polresta Pangkalpinang.

"Hubungi pihak kepolisian terdekat, agar gangguan kamtibmas atau pun tindak kejahatan bisa segera ditindak lanjuti," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: