Sekda Basel Imbau THM Tak Beroperasi Saat Ramadan

Sekda Basel Imbau THM Tak Beroperasi Saat Ramadan

Sekda Basel memberi imbauan kepada pemilik dan pekerja THM Blakjak saat Sidak bersama Tim Gabungan.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) melalui Sekretaris daerah mengimbau bagi pemilik maupun pekerja Tempat Hiburan Malam (THM) agar tidak beroperasi pada saat bulan puasa.

Saat melakukan Sidak ke tempat hiburan belakang kejaksaan (Blakjak) Senin (20/3) siang, Sekda sempat berdialog dengan pemilik maupun pekerja THM agar mengikuti imbauan Pemerintah Daerah.

Ikut dalam tim Sidak tersebut, Polres Basel, Dinsos, Satpol PP, MUI dan Dinkes Basel.

Sekda Basel Eddy Supriyadi pada saat melakukan sidak ke Blakjak kawasan Parit 9, meminta pemilik hingga pekerja agar tidak melakukan aktifitas selama bulan suci Ramadan.

"Karena dikhawatirkan akan mengganggu masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa," ungkapnya, Senin (21/03).

Sekda mengatakan, Sidak kawasan Blakjak bukan hanya karena bulan puasa saja, tetapi juga melakukan pendataan pekerja serta melakukan pembinaan dengan memberikan pelatihan kerja.

"Kita akan lakukan pembinaan dengan memberikan pelatihan kerja agar mereka bisa mendapatkan pekerjaan lebih baik lagi kedepannya," jelasnya.

Dikatakan Sekda, para pekerja di Blakjak tersebut rata rata masih muda. Sehingga ia meminta kepada dinas terkait untuk mendata serta memberikan pelatihan kerja buat mereka.

"Sayang sekali karena mereka masih muda, jalan mereka masih panjang jadi lebih baik kita bina agar mereka memiliki keahlian dalam pekerjaan," ungkapnya.

Ia kembali mengingatkan pemilik THM Blakjak agar tidak beroperasi pada saat bulan puasa. Pihaknya akan melakukan  patroli rutin dengan pihak kepolisian untuk memastikan hal itu.

"Distop dahulu selama bulan suci Ramadan, kami akan melakukan patroli terus dengan menurunkan tim melihat kondisi apakah masih buka atau tidak nanti kita akan berikan imbauan kepada mereka," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: