Mulai Besok, PAUD, SD, SMP se Basel Libur, Masuk Senin Depan

Mulai Besok, PAUD, SD, SMP se Basel Libur, Masuk Senin Depan

Elfan Rulyadi--

BABELPOS.ID. TOBOALI - Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) akan mengatur kembali jadwal sekolah seluruh PAUD, SD, dan SMP di Basel selama Ramadan.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dindikbupora) Basel Elfan Rulyadi mengatakan, pihaknya telah menetapkan pemberlakukan pengurangan waktu kegiatan belajar mengajar (KBM) selama bulan Ramadan 1444 Hijriah tahun 2023, dengan alokasi waktu dikurangi 10 menit dari hari biasanya.

"Selama bulan Ramadan kegiatan belajar mengajar disatuan pendidikan telah diberlakukan jam pertama pembelajaran per hari selama Ramadan paling lambat dimulai pukul 08.10 WIB," ungkapnya, Senin (20/03).

BACA JUGA:Ini Faktor Putus Sekolah di Basel

Selain pengurangan waktu KBM, pihaknya juga meliburkan awal puasa pada satuan pendidikan mulai dari PAUD, SD dan SMP besok Selasa 21 - 25 Maret 2023.

"Alokasi waktu tata muka juga dikurangi 10 menit dari hari biasanya hingga kegiatan upacara bendera, senam dan ekstrakulikuler yang ditiadakan dan diganti dengan kegiatan keagamaan," terangnya.

"Kami memberikan libur selama 4 hari tetapi ditambah hari besar dan hari Minggu menjadi 6 hari, masuk kembali pada hari senin (27/03)," tuturnya.

BACA JUGA:13 Sekolah di Basel Terapkan Inovasi Pengolahan Sampah

Selain itu, setiap satuan pendidikan diminta untuk wajib menyusun dan melaksanakan program kegiatan keagamaan selama bulan Ramadan.

"Hal ini untuk meningkatkan pemahaman pendalaman dan amaliah agama, serta kegiatan lain yang bernuansa moral seperti tadarus, shalat berjamaah, maupun pesantren Ramadan," tandas Elfan. (*)

BACA JUGA:Program Jaksa Masuk Sekolah Berlanjut, Tingkatkan Kesadaran Hukum Pelajar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: