Dukung Stok Daging Babel, BSB Launching KUR Sapi

Dukung Stok Daging Babel, BSB Launching KUR Sapi

Launching Produk KUR Sapi Bank Sumsel Babel di Fox Harris Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANGBank Sumsel Babel (BSB) terus mendukung percepatan pemulihan ekonomi di Bangka Belitung, salah satunya lewat produk KUR Sapi yang diluncurkan Minggu (19/03/2023), di Fox Harris Hotel Pangkalpinang.

Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo didampingi Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Benny Maryanto, menjelaskan bahwa peluncuran produk KUR Sapi ini sebagai salah satu pengembangan inovasi dalam percepatan pemulihan ekonomi masyarakat khususnya di Provinsi Bangka Belitung.

Ia optimis, produk KUR Sapi BSB akan sangat membantu tugas pemerintah khususnya di Bangka Belitung dalam memastikan stok kebutuhan daging sapi dan harganya yang lebih terjangkau oleh konsumen, terutama menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan seperti Ramadan, lebaran dan lainnya.

BACA JUGA:Nabung Pesirah, Marhayat Dapat Toyota Yaris dari BSB Pangkalpinang

Selama ini kebutuhan Babel didatangkan dari luar daerah, sehingga berdampak pada tingginya harga daging yang harus dibayar oleh masyarakat. Hal ini menjadi perhatian BSB dengan mendorong aktivitas ekonomi masyarakat, petani atau perternak sapi di Babel menjadi lebih produktif. 

“Kami memfasilitasi pelaku usaha atau petani melalui penyediaan KUR Sapi. Sehingga harapannya nanti hasilnya bisa juga disalurkan ke pasar dan menjadikan Bangka Belitung swasembada daging," jelasnya.

BACA JUGA:6 Bulan 2022 Cetak Laba Rp408 M, BSB Proyeksi Laba Melampaui Tahun 2021

Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi mengapresiasi BSB yang meluncurkan produk KUR Sapi. Produk baru BSB ini menurutnya akan sangat membantu dan memberikan manfaat yang lebih baik bagi masyarakat Bangka Belitung. 

“Kita ingin rantai distribusi ketersediaan daging sapi di Bangka Belitung bisa lebih pendek, sehingga stok tersedia cukup, dan harga juga bisa didapatkan masyarakat konsumen, menjadi lebih terjangkau. Makanya saya optimis dengan KUR ini akan memberikan solusi yang lebih baik," yakinnya.

Ia meminta program yang sudah dilaunching ini dijaga komitmen dan keberlanjutannya, sehingga tidak menjadi program mubazir. "Saya juga mengajak kita bersama-sama ikut mengawal jalannya program-program ini,” ajaknya.

 BACA JUGA:Nasabah Bank SumselBabel Semakin Dimanjakan, Kini Bisa Top Up GO-PAY Pakai BSB Mobile

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go juga mengucapkan terima kasih kepada BSB Pangkalpinang yang telah melaunching KUR Sapi. Ia juga optimis produk ini akan menjadi solusi bagi masyarakat Bangka Belitung dalam meningkatkan aktivitas perekonomian melalui sektor peternakan sapi dan kebutuhan daging segar akan tersedia lebih baik.

Ia mendukung program KUR Sapi, karena akan sangat membantu pemerintah dan masyarakat Kota Pangkalpinang mengatasi masalah kelangkaan dan tingginya harga daging sapi di pasaran.

“Saya yakin, dengan produk-produk layanan Bank Sumsel Babel yang inovatif dan sangat sesuai kebutuhan pasar nasabah di era global saat ini. Dan dengan produk-produk terbaru dari BSB ini juga akan mampu mendukung upaya percepatan pembangunan ekonomi di kota Pangkalpinang semakin tersenyum,” ujar Mie Go.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: