Pengurus IDI Bateng Periode 2022-2025 Dilantik, Ini Harapan Bupati Algafry

Pengurus IDI Bateng Periode 2022-2025 Dilantik, Ini Harapan Bupati Algafry

Pengurus IDI Bateng Periode 2022-2025 yang dilantik.--

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - Pelantikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bangka Tengah (Bateng) Periode 2022-2025 berlangsung lancar di Hotel Santika, Pangkalan Baru pada Minggu (19/3/2023).

Selain pelantikan, kegiatan juga diisi seminar oleh dr. Said Anshori, Sp. PD dengan materi "Cegah Resiko Tinggi dari PJK, DM, Hipertensi Melalui Pemeriksaan Genetik" dan dr. Yeni Marlina, Sp. PD dengan materi "Peran Canna pada Penyakit Hati".

Diketahui IDI Bateng Periode 2022-2025 saat ini resmi diketuai dr. Yeni Marlina, Sp. PD, Wakil Ketua dr. Zulkandi, Sekretaris dr. Lismayoni, Wakil Sekretaris dr. Cynthia Septivianti, Bendahara dr. Neneng Erna Lestari dengan total kepengurusan sebanyak 42 orang.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengucapkan selamat kepada Pengurus IDI Bateng yang baru dan diharapkan bisa besinergi dengan Pemkab Bateng.

"Alhamdulillah hari ini merupakan pelantikan IDI Bateng dan keberadaan Dokter ini sangat penting dalam mengwujudkan Bateng yang sehat," ujarnya kepada babelpos.id. 

BACA JUGA:IIDI Kep. Babel dan PERDOSKI Berikan Pemahaman Tentang Penyakit Scabies

Dikatakan Algafry, IDI Bateng harus mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan.

"Dokter ini merupakan profesi yang mulia dan saya berharap IDI Bateng dapat berkiprah di tengah-tengah masyarakat, jangan sampai hari ini dilantik, besoknya hilang tidak ada kabar, silahkan dibuat program kerjanya dan Pemkab Bateng siap mendukung," tuturnya.

BACA JUGA:Pra Pelantikan, IDI Babel Belajar Pelayanan Ortopedi

Di tempat yang sama, Pengurus IDI yang lama, dr. Bahrun Siregar Sutrisno, M.Kes mengucapkan selamat kepada pengurus IDI yang baru.

"Selama saya mengabdi di IDI Bateng, syukurnya kita selalu bersinergi dengan Pemkab Bateng, melakukan pengabdian ke masyarakat melalui pemeriksaan kesehatan, sehingga masyarakat bisa terbantu lewat IDI Bateng," terangnya.

"Kemudian untuk Pengurus IDI yang baru, semoga dapat melayani masyarakat dengan baik dan mampu besinergi dengan Pemkab Bateng sebaik mungkin," tambahnya.

BACA JUGA:Muscab Cabang IDI Bateng, Bupati Algafry Harapkan Kerja Sama yang Berkesinambungan

Sementara itu, Ketua IDI Bateng Periode 2022-2025, dr. Yeni Marlina, Sp. PD mengatakan pihaknya siap menggaungkan dan menunjukkan eksistensi IDI Bateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: