Buku Ketua MA Dikupas di Menggala

Buku Ketua MA Dikupas di Menggala

--

IKATAN Hakim Indonesia (IKAHI) Cabang Menggala, menggelar kegiatan diskusi dan bedah buku di Universitas Megou Pak Tulang Bawang, Menggala. Buku yang dibahas berjudul Small Claim Court, Buku karya Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. 

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun IKAHI ke-70 ini diikuti oleh mahasiswa, dosen, peserta umum dan para pekerja swasta dan professional di sekitar Kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji pada hari Jumat, 17 Maret 2023. 

Hadir sebagai pembahas buku yaitu Ita Denie Setiyawati, S.H., M.H sebagai Ketua IKAHI Cabang Menggala, Rio Marbun, S.H., M.H sebagai Juru Bicara PN Menggala, juga Dr (Cand) Ferry Antoni, S.Ag., M.H. (Dekan FH Universitas Megou Pak Tulang Bawang). Sebagai moderatori Kepala Program Studi FH Universitas Megou Pak, Komi Pelda, S.H., M.H.

Antusiasme peserta diskusi terkait gugatan sederhana sebagaimana dimaksud dalam Perma 2 Tahun 2015 dan Perma 4 Tahun 2019 menjadi energi positif bagi kami untuk terus melayani masyarakat para pencari keadilan di 3 kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji ini," kata Ketua Pengadilan Negeri Menggala, Jimmy Maruli, S.H., M.H. 

Jimmy mengatakan momentum ini adalah sekaligus menjadi ruang pengabdian organisasi profesi hakim bagi masyarakat sekaligus wahana pengembangan ilmu pengetahuan terkait gugatan sederhana dan lembaga peradilan. 

Sedangkan Rektor Universitas Megou Pak Dr. Triono, S.Sos., M.I.P dalam sambutan menyampaikan bahwa ini adalah salah satu bentuk sinergi antar lembaga. 

"Untuk membangun eksistensi perguruan tinggi ke depan, universitas tidak bisa sendiri, kalangan pendidikan harus membangun kerja sama dengan para stake holder yang ada di Kabupaten Tulang Bawang sehingga 7 fakultas yang ada di Universitas Megoupak Tulang Bawang ini bisa bersinergi dengan seluruh elemen," kata Rektor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: