Lestarikan Budaya Lewat Festival Ramadan Desa Airruai

Lestarikan Budaya Lewat Festival Ramadan Desa Airruai

Pembukaan Festival Ramadan Desa Airruai.--

BABELPOS.ID, PEMALI - Festival Ramadan Desa Airruai Kecamatan Pemali diharap terus berlanjut di tahun berikutnya. Pasalnya, Festival Ramadan Desa Airruai tersebut menjadi wadah untuk melestarikan kebudayaan di daerah.

Staf Ahli Bupati Bangka bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Boy Yandra mengatakan Pemkab Bangka sangat mendukung sekali festival Ramadan ini yang harus dilakukan untuk melestarikan budaya ini. Apalagi peserta festival Ramadan yang berlangsung di Masjid Al Muhajirin Desa Airruai diikuti peserta cukup banyak. Termasuk turut serta peserta yang berasal dari Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

"Ini harus kita lestarikan dan kita upayakan penambahan anggaran di tahun depan sehingga kegiatan ini semakin menggema sampai ke luar Babel," kata Boy Yandra kepada Babel Pos, Jumat (17/3).

Menurutnya, Festival Ramadan juga dianggap menggali potensi Islamiyah di Desa Airruai selain itu juga untuk meningkatkan silaturahmi. Festival dalam menyambut bulan Ramadan ini 1444 H ini diharap terus dilestarikan sebagai kebudayaan yang baik.

Dalam Festival Ramadan Masjid Al Muhajirin Desa Airruai ikut dihadiri Camat Pemali Sukma Aditya, Kapolsek Pemali Ipda Rusdi dan Kepala Desa Airruai Rozali serta umat muslim Desa Airruai.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: