OP Murah Disperindag ke di Belitung

OP Murah Disperindag ke di Belitung

Operasi Pasar Murah di belitung--

TANJUNGPANDAN - Operasi pasar yang ditunggu masyarakat kembali dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangka Belitung (Babel).

Setelah sukses menjual habis bahan kebutuhan masyarakat di terminal Selindung Pangkalpinang, operasi pasar berlanjut di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Tepatnya di halaman Gedung Nasional.

Hasilnya sama, sembako yang disediakan terjual habis karena harga miring dikenakan Disperindag Babel. Operasi pasar murah ini bekerjasama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Babel.

Kabid Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Babel Fajri Jagahitam mengatakan, tujuan dilaksanakan operasi pasar ini tidak lain dalam rangka menjaga stabilisasi harga bahan pokok kebutuan masyarakat agar stabil dan  tetap terjaga dengan baik.

Pihaknya pun gembira, kegiatan pasar murah sangat disambut antusias oleh masyarakat Belitung, khususnya masyarakat Tajungpandan dan sekitarnya. "Buktinya, pagi-pagi masyarakat sudah mengantri untuk membeli harga kebutuhan pokok sembako," kata Fadjri.

Ia berharap dengan adanya pasar murah ini masyarakat dapat membeli pilihan sembakonya sesuai kebutuhan. Terlebih menjelang bulan suci Ramadan.

"Terima kasih kepada BI, kegiatan ini semata-mata dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi di Babel, dengan menjual kebutuhan sembako, dengan harga yang relatif cukup murah dan terjangkau oleh masyarakat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: