Politisi Golkar Ini Apresiasi Pemkab Bateng Terima Penghargaan UHC

Politisi Golkar Ini Apresiasi Pemkab Bateng Terima Penghargaan UHC

Jumrah Toha--

BABELPOS.ID, KOBA - Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, H. Jumrah Toha mengapresiasi atas pencapaian prestasi yang kembali diraih Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) lewat Penghargaan UHC dari Wapres RI pada 14 Maret 2023.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menerima penghargaan sebagai kabupaten/kota yang mencapai 95 persen Universal Health Coverage (UHC). 

"Kami sangat apresiasi atas prestasi yang kembali diterima oleh pemerintah kabupaten Bangka Tengah, kabar baik ini adalah bukti bawah pelayanan bidang kesehatan Pemerintah Kabupaten Bateng sangat serius," katanya.

BACA JUGA:Dorong Pariwisata Satu Desa Satu Wisata, H Jumrah Toha Yakin Bisa Tumbuhkan Perekonomian di Pedesaan

Selain itu, Politisi Partai Golkar Bateng ini mengatakan bahwa penghargaan UHC menjadi salah satu tolak ukur dari keberhasilan Pemerintah dalam membangun daerah di bidang kesehatan.

"Kami yakin dan percaya dibawah kepemimpinan yang sekarang bisa mewujudkan capaian target hingga 98 persen di tahun 2024 sesuai dengan RPJMN," ujarnya.

BACA JUGA:Soal Investasi di Bateng, Jumrah Toha Dorong Investasi Sesuai Ketentuan yang Berlaku

Untuk itu, Jumrah Toha mendorong pemerintah kabupaten Bateng usai menerima penghargaan ini lebih giat lagi dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang maksimal sebagaimana cita-cita yang telah ditargetkan.

Sebelumnya, Kadinkes Bangka Tengah, Anas Ma’ruf, mengungkapkan bahwa pihaknya bersyukur atas capaian UHC ini. Tercatat di BPJS, UHC wilayah Bangka Tengah berada pada capaian 96,83% per Maret 2023.

“Sesuai harapan RPJMN, semoga di Bangka Tengah bisa memenuhi 98% dari masyarakat sudah memiliki jaminan kesehatan ini di tahun 2024 mendatang,” ujar Anas.  

BACA JUGA:Jumrah Toha Apresiasi Pemkab Bateng Perhatiannya pada Guru Ngaji Tikar

Anas mengaku ingin bisa memenuhi jaminan kesehatan seluruh masyarakat semaksimal mungkin. Namun selama ini terkendala masalah kependudukan yakni banyaknya pendatang yang belum memiliki KTP Bangka Tengah. 

“Tentunya ingin semuanya memiliki jaminan kesehatan, sehingga lebih banyak yang terbantu. Untuk itu diiharapkan masyarakat yang telah tinggal di Bangka Tengah segera mengurus KTP-nya,” pesannya.(*)

BACA JUGA:Jumrah Toha Dukung Pengembangan Tambak Rakyat Udang Vaname Hingga Tiap Kecamatan di Bateng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: