Pemkab Bangka Gelar Operasi Pasar Jelang Ramadan

Pemkab Bangka Gelar Operasi Pasar Jelang Ramadan

Operasi pasar jelang Ramadan di Taman Kota Sungailiat.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan menggelar operasi pasar menjelang Ramadhan 1444 Hijriah guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat, di Taman Kota Sungailiat, Selasa (14/3).

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Decky Friandy, mengatakan operasi pasar menjelang Ramadan dipusatkan di pasar Kota Sungailiat dengan melibatkan sejumlah distributor dan pihak Perum Bulog.

Dalam operasi pasar kali ini kata dia, dijual komoditi beras dengan berbagai merek sebanyak 5,5 ton yang terdiri dari 3,5 ton beras Bulog dan dua ton beras disiapkan oleh pihak distributor.

"Selain beras, pihak Bulog juga menjual minyak goreng Fortune dijual Rp16.000 per liter dan gula Rp13.500 per kilogram," jelas dia.

BACA JUGA:Pasar Rakyat BUMN di Kantor Bupati Bangka Diserbu Warga

Beras Bulog dijual Rp45.000 per lima kilogram sedangkan beras merek KTJ dari distributor Rp55.000 per lima kilogram dan beras 118 supur seharga Rp65.000 per lima kilogram.

Komoditi lain kebutuhan pokok masyarakat seperti cabe kecil dengan kemasan 2,5 ons seharga Rp15 ribu, cabe besar kemasan tiga ons Rp15 ribu, kentang Rp15 ribu, tomat delapan ons Rp10 ribu, bawang merah Pakistan buah kecil kemasan enam ons Rp15 ribu.

"Semua jenis komoditi yang dijual di operasi pasar lebih rendah dengan kisaran Rp1.000  sampai Rp2.000 per kilogram dibanding harga eceran di pasar tradisional," jelas dia.

BACA JUGA:Pasar Murah Subisidi Disperindag Langsung Diserbu Warga

Dikatakan operasi pasar yang dijadwalkan akan dibuka kembali pada hari mendekati Ramadan sebagai upaya mengendalikan harga kebutuhan pokok dengan harapan masyarakat mendapatkan dengan harga lebih murah.

"Harga kebutuhan pokok yang lebih murah dibanding harga eceran di pasar tradisional diharapkan membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat menjelang Ramadhan yang diketahui biasanya akan terjadi lonjakan harga pada saat itu," jelas dia.(*)

BACA JUGA:Pasar Tani Bangka Setara Diserbu Pembeli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: