Hyundai Stargazer, Bintang Keluarga Futuristik

Hyundai Stargazer, Bintang Keluarga Futuristik

Hyundai Stargazer --

BABELPOS.ID - Hampir setahun hanya melihatnya berseliweran di jalan, akhirnya punya kesempatan menjajal Hyundai Stargazer. 

Hyundai Bangka memberi kesempatan awak media, termasuk Babel Pos menikmati kenyamanan mobil yang diklaim sebagai 'Bintang Baru Keluarga' ini.

Mendapat 'jatah' mencoba Stargazer tipe Prime dengan transmisi matic, Babel Pos mengambil langsung mobil low multi purpose vehicle (MPV) ini di showroom Hyundai Bangka di Jalan Soetta Pangkalan Baru, akhir pekan lalu.

Eksterior

Futuristik. Serba melengkung. Demikian kesan pertama melihat body Stargazer yang diklaim ekpresif dinamis ini. Desain eksteriornya tak biasa, rasanya baru pertama melihat desain anti mainstream seperti Stargazer. Bagian depan dan belakang melengkung. Lampu belakang yang mereka sebut H-Shape LED Rear Combination Lamp berbentuk huruf H -logo Hyundai - 

Kaki-kakinya menggunakan velg bintang 7 dengan roda ukuran 205/55 R16. Serasi dengan bodi lengkungnya.

Warna putih mobil yang saya jajal semakin menegaskan kesan futuristik. Tak sabar melongok desain interiornya.

Interior 

Futuristik Stargazer ternyata menyentuh desain interiornya. Dengan ornamen warna biru keunguan, dashboard Stargazer terkesan sporty. Ruang penyimpanan barangnya banyak di berbagai sisi. Tuas transmisi maticnya nyaman digenggam. Head unit beukuran 8 incinya dilengkapi fitur Android Auto yang bisa dimanfaatkan untuk aplikasi smartphone Android. 

Sementara indikator mode berkendara bisa dilihat dengan jelas melalui layar meter cluster berukuran 4,2 inci TFT di depan pengendara. 

Yang paling keren tentu fitur konektivitas Hyundai Bluelink. Dengan sekali tekan pengendara Stargazer bisa terkoneksi ke Car Service Hyundai, fitur yang memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Babel Pos pun mencoba fitur ini. Operator service Hyundai dengan ramah menjawab dan menawarkan bantuan. Fitur yang sangat bermanfaat bagi pengendara saat mengalami kendala di jalan.

Beralih kursi kemudi, desain simpel dengan balutan kulit hitam bikin seksi. Setelan posisinya pun mudah. Maju mundur, naik turun bisa dengan mudah disesuaikan. Nyaman.

Yang bikin kenyamanan lebih tentu captain seat di baris kedua. Kursi yang menyerupai jok pilot pesawat ini telah dilengkapi dengan sandaran tangan. Penumpang pun serasa duduk di mobil mewah. Akses ke kursi belakang pun menjadi semakin mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: