Pulang dari Belanda, Ini Cerita Bupati Algafry

Pulang dari Belanda, Ini Cerita Bupati Algafry

--

BABELPOS.ID, KOBA - Belum lama ini, Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman diketahui melakukan perjalanan Dinas Luar (DL) ke Belanda selama kurang lebih satu minggu.

Diketahui, perjalanan tersebut menggunakan APBD Bangka Tengah dalam rangka mengikuti kegiatan kursus singkat selama kurang lebih 8 hari waktu efektif.

Ia mengatakan bahwa Belanda adalah negara yang sangat bersih dan disipilin.

"Di Belanda, kami ke Universitas Erasmus dikenalkan tentang cara membuat networking (jejaring-red), kemudian juga dikenalkan tentang lokasi-lokasi kegiatan berdasarkan segmen-segmennya," ujar Algafry kepada babelpos.id di Koba pada Senin (13/3/2023).

Kata Dia, pihaknya diajarkan tentang bagaimana cara membangun suatu peradaban kemajuan daerah yang benar-benar mengejar inovasi.

"Kami dikasih tau, misalnya agar setiap kecamatan punya fokusnya sendiri. Artinya kami diajarkan untuk membuat lokal-lokal segmen sendiri," terangnya.

Lebih lanjut, dia mengaku bahwa sulit untuk mengimplementasikan apa yang dia dapati di Belanda ke Kabupaten Bangka Tengah. Akan tetapi, ada berbagai rekayasa yang bisa dilakukan guna untuk membuat sustainable (keberlanjutan) suatu produk.

Oleh karena itu, produk yang dihasilkan harus tetap ada disuplai melalui berbagai macam inovasi.

"Jadi harus komitmen agar suatu produk tetap ada supaya tetap sustainable, agar tidak kalah dengan pesaing," tutupnya. (sak/ynd).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: