Gelar Karya dan Pentas Seni SDN 4 Koba, Bupati Algafry: Semoga Semakin Kreatif

Gelar Karya dan Pentas Seni SDN 4 Koba, Bupati Algafry: Semoga Semakin Kreatif

Bupati Algafry Rahman melihat hasil kreativitas siswa SDN 4 Koba.--

BABELPOS.ID, KOBA - Gelaran Karya dan Pentas Seni Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SD Negeri 4 Koba berlangsung meriah pada Senin (13/3/2023).

Selain gelar karya dan pentas seni, kegiatan ini juga diramaikan dengan Market Day oleh siswa-siswi SDN 4 Koba. Kegiatan ini merupakan puncak program dari sekolah penggerak.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan SDN 4 Koba ini merupakan salah satu sekolah penggerak sejak tahun 2022 bersama 7 sekolah lainnya dan di tahun 2023 bakal ada 11 sekolah penggerak di Bangka Tengah.

"SDN 4 Koba ini sejak tahun 2022 menjadi salah satu sekolah penggerak dan kita ingin membangkitkan inovasi dan kreativitas siswa serta kita mencoba memberikan edukasi kepada para murid lewat kegiatan gelar karya ini," ujar Bupati Algafry kepada babelpos.id.

BACA JUGA:Dibangun 50 Hari, 114 Siswa Nikmati Gedung Baru SKB diharapkan Tingkatkan IPM

Menurutnya, para siswa ini memiliki talenta yang luar biasa dan sudah menjadi kewajiban bagi sekolah untuk memberikan wadah bagi anak berkreasi.

"Saya juga bersyukur bisa berkesempatan hadir untuk menyemangati para siswa dan yakin bahwa kegiatan ini bisa menginspirasi SD lainnya, serta kita juga mengajak anak-anak untuk kreatif dan berusaha keras mencoba hal baru seperti market day, sehingga ada gambaran jika ingin berwirausaha di masa depan," terangnya.

"Jadi pola pemikiran berwirausaha bisa dimulai sejak dini dan saya lihat karya mereka sudah mulai berkembang, sampai bisa menggunakan Teknologi IT dalam mempromosikan daganan mereka, seperti menawarkan produk melalui pamflet," sambungnya.

BACA JUGA:Tahun Ini Dindik Bateng Bakal Salurkan 1.200 Peralatan Sekolah ke Siswa Kurang Mampu

Kata Algafry, melalui kegiatan ini pihak sekolah dan guru harus bisa melihat potensi karya para siswa harus dikembangkan seperti apa ke depannya.

"Semoga sekolah lain terinspirasi dan anak murid semakin kreatif dalam berkarya dan berwirausaha," imbuhnya. (*)

BACA JUGA:Membanggakan, Dua Siswa SMPN 1 Pangkalanbaru Wakili Babel ke FLS2N Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: