Hasil OPS Antik Menumbing Dominasi Narkoba, 22 TO Diciduk!

Hasil OPS Antik Menumbing Dominasi Narkoba, 22 TO Diciduk!

AKPB Joko Sutarjo--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Selama pelaksanaan Operasi Antik Menumbing 2023 yang digelar selama 12 hari -22 Februari sd 5 Maret 2023- membuah hasil lumayan signifikan dalam penegakan hukum perkara narkoba. Yakni sebanyak 22 tersangka sebagai target operasi atau TO berhasil digulung oleh Polda Bangka Belitung dan jajaran.

Dikatakan kabid humas AKBP Jojo Sutarjo total pengungkapan kasus sebanyak 48. Dari jumlah tersebut memunculkan 60 tersangka perkara narkoba. "Pengungkapan kasus itu dilakukan oleh Direktorat Reserse Narkoba dan jajaranya di Polres-Polres. Pengungkapan juga terbilang singkat cuma 12 hari saja," kata Jojo.

Pengungkapan perkara narkoba dikatakanya mengalami peningkapan dibanding 2022 lalu. Dimana  pada tahun 2022 ada sebanyak 39 pengungkapan kasus. "Sedangkan pada tahun 2023 terdapat 48 pengungkapan atau peningkatan 9 kasus," sebutnya.

Jojo ungkapkan bahwa dari 60 tersangka yang diamankan ini merupakan 22 tersangka yang merupakan TO  yang terungkap dengan keberhasilan mencapai 91,67 persen.

"Ada juga tersangka bon TO yang berhasil diungkap oleh Polda dan jajaran sebanyak 38 tersangka. Jadi totalnya ada 60 tersangka dari 48 ungkap kasus ini," ujar perwira dengan 2 melati itu.

679,28 Gram Sabu

Selain mengamankan para tersangka, pihaknya turut mengamankan sejumlah barang bukti. Berupa jenis sabu-sabu sebanyak 679,28 gram, ganja 14,46 gram dan ekstasi sebanyak 17 ½ butir.

"Adanya peningkatan ini semua tak terlepas dari bentuk komitmen kita dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di daerah ini," ucapnya bangga.

"Kita juga menghimbau, masyarakat untuk menjaga dan melaporkan serta dapat berkordinasi dengan pihak terkait apabila ditemukan atau dicurigai melakukan tindakan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkunganya. Sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif," ingatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: