Terkuat! BPBD Bateng Juara 1 Lomba Dayung 400 Meter HUT Basarnas ke-51

Terkuat! BPBD Bateng Juara 1 Lomba Dayung 400 Meter HUT Basarnas ke-51

Tim Dayung BPBD Bateng yang merebut Juara 1.--

BABELPOS.ID, KOBA - Prestasi membanggakan kembali diukir Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bateng yang berhasil meraih Juara 1 Lomba Dayung 400 meter dalam HUT Basarnas ke-51 yang diselenggarakan di Pantai Pasir Padi beberapa waktu lalu.

Dari kemenangan ini tim BPBD Bateng membawa pulang trofi Juara 1 dan uang senilai Rp1,5 juta dengan total hadiah pemenang lomba dayung Rp5 juta.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Mohammad Yudhi Sabara merasa sangat bangga dan bersyukur atas prestasi BPBD Bateng, bahkan tak menyangka tim BPBD Bateng dapat mengalahkan tim-tim hebat lainnya.

"Alhamdulillah BPBD Kabupaten Bangka Tengah berhasil meraih gelar juara pertama dalam perlomban tersebut," ungkap Yudi kepada babelpos.id pada Minggu (12/3/2023).

Ada sekitar 20 tim yang mengikuti lomba dayung HUT Basarnas ke-51 di Bangka Belitung, dengan babak final oleh 4 tim, yakni dari BPBD Bangka Induk, Tagana, Basarnas dan BPBD Bateng.

"Jadi lomba ini menggunakan perahu karet yang disediakan pihak penyelenggara dengan jarak yang ditempuh berangkat 200 meter, lalu balik 200 meter sehingga 400 meter," terangnya.

Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan positif tersebut, karena mampu menjalin silahturahmi dan kerjasama lintas stakeholder.

"Tentunya terima kasih kepada seluruh Anggota Tim BPBD Kabupaten Bangka Tengah yang ikut serta dalam perlombaan Dayung Festival Pasir Padi Tahun 2023," ucapnya.

Ia pun berharap, BPBD Bateng dapat mempertahankan kemenangan ini di tahun-tahun berikutnya, karena menjadi pemenang memang susah, tapi mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit.

"Mereka ini latihan sekitar 2 kali di Pantai Tanjung dan emua tidak akan terwujud, kalau tidak ada kerjasama tim, kemauan, usaha, doa dan saling mensupport, sekali lagi terimakasih atas capaian yang diraih," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman turut mengapresiasi prestasi yang diraih BPBD Bangka Tengah.

"Alhamdulillah, selamat tentunya buat BPBD Bateng meraih Juara 1 Lomba Dayung, kemenangan ini menambah semangat kita untuk terus berkarya buat masyarakat, semangat terus, jaga kesehatan dan kekompakan," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: