150 Pecatur "Adu Mikir" Turnamen Sahabat Rendra Basri 2023

150 Pecatur

Tanding Catur Eksebisi antara Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Babel Hidayat Arsani melawan Bupati Bangka Mulkan dalam pembukaan Open Turnamen Sahabat Rendra Basri di ST 12 Sungailiat. --

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT -  Sebanyak 150 pecatur SE Kabupaten Bangka bertarujg merebut Piala Sahabat Rendra Basri dalam turnamen yang dibuka Bupati Bangka Mulkan, di ST 12 Sungailiat, Sabtu (11/3/2023).

Pembukaan Open Turnamen Catur Sahabat Rendra Basri 2023 dengan tema "Kita Masyarakatkan Catur Menjadi Olahraga yang Disenangi dan Dicintai Masyarakat" dihadiri Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung, DR. Hidayat Arsani, Bupati Bangka Mulkan, Ketua Percasi Kabupaten Bangka, Andi Hudirman serta Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Santoso Putra.

BACA JUGA:Ikut Family Gathering Pemkab Bangka, Ini Harapan Rendra Basri

Bupati Mulkan mengucapkan terima kasih kepada pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bangka yang telah mengelar Open Turnamen Catur Sahabat Rendra Basri Kabupaten Bangka 2023.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Percasi dan Pak Rendra yang telah memfasilitasi digelar Open Turnamen Catur Sahabat Rendra Basri 2023. Open turnamen yang digelar tentunya akan memperat tali silaturahmi dan persaudaraan diantara para atlet catur di Kabupaten Bangka," ucapnya.

Bupati Mulkan berharap dari turnamen ini akan terpilih para atlet catur terbaik di Kabupaten Bangka.

"Kepada peserta open turnamen hendaknya selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan," pesannya.

BACA JUGA:Festival Kampung Kite Desa Dalil, Rendra Basri Bagikan 100 Paket Sembako

Sementara itu, Rendra Basri mengatakan Open Turnamen Catur Sahabat Rendra Basri 2023 diikuti 150 pecatur se Kabupaten Bangka. 

Turnamen ini berlangsung 3 hari, 11 hingga 13 Maret 2023, di hotel ST 12 Sungailiat, dengan mengunakan sistem Swiss tujuh babak.

"Turnamen Catur Sahabat Rendra Basri 2023 bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga catur menjadi olahraga yang disenangi dan dicintai masyarakat seperti olahraga lainnya," jelasnya.

BACA JUGA:Politisi Golkar Bangka Gelar Turnamen Gaple di Kediaman, Rendra Basri: Ajang Silaturahmi dan Tukar Pikiran

Dikatakan Rendra, catur sangat berbeda dengan olahraga lainnya, karena lebih disenangi oleh orang yang hobi berpikir. "Bisa dibilang kurang diminati masyarakat. Karena itu kita mau catur lebih memasyarakat lagi," ujarnya menjelaskan lebih lanjut tujuan turnamen itu.

Dia berharap semakin banyak turnamen catur di waktu-waktu mendatang. Dengan demikian bakat-bakat catur punya ruang mengasah kemampuannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: