Pembangunan Sport Hall Lanjutan Hampir 40 Persen, Begini Kata Komisi III

Pembangunan Sport Hall Lanjutan Hampir 40 Persen, Begini Kata Komisi III

Anggota DPRD Babar meninjau pembangunan stadion untuk venue Porprov VI Babel.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Pengerjaan Gedung Sport Hall dan Tribun Stadion untuk venue Porprov VI Babel, di Desa Airlimau, Kecamatan Muntok, ikut dipantau jajaran Komisi III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat, Kamis (9/3/23).

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat juga melakukan pemantauan dua proyek yang dimonitoring secara berkala yakni, pembangunan gedung sport hall lanjutan dan pekerjaan pembangunan stadion dengan kontrak pekerjaan tahun jamak tahun 2022-2023.

Ketua Komisi III, DPRD Kabupaten Bangka Barat, Syaiful Fakah, mengatakan progres pembangunan gedung sport hall dan stadion sudah ada kemajuan.

Terkait penilaian masyarakat yang melihat pembangunan gedung sport hall dan stadion ini tidak kunjung selesai, menurutnya lantaran mereka melihat dari luar saja. 

"Bukan tidak dikerjakan tapi pengerjaan dari sisi dalamnya dulu. Kami melihat pembangunan ini berjalan langsung, dan Insyaallah akan selesai pada bulan Juni 2023, sebelum Porprov VI dilaksanakan di bulan Agustus 2023 mendatang," jelas Fakah.

Terpisah itu, Tim Leader Manager Konstruksi Pengawas Gedung Sport Hall, Maxci mengatakan, saat ini progres pembangunan gedung sport hall telah mencapai 37,9 persen. 

"Sekarang ini persentase 37,9 persen itu per satu minggu lalu, dan perminggu ini akan mendekati 40 persen. Kalau kita lihat secara kasat mata masyarakat mungkin menilai dari jauh belum kelihatan, tapi kita lihat framenya sudah terpasang dan terangkai tinggal kita naikin sekaligus," bebernya.

Ia menyatakan pembangunan gedung sport hall ini ditargetkan akan selesai pada pertengahan bulan Juli 2023. 

"Sebenarnya kontraknya sampai Tanggal 20 Agustus 2023, tapi karena Agustus itu ada Porprov. Jadi kami sudah membuat kesepakatan bahwa pekerjaan ini harus selesai di tengah bulan Juli 2023," ucapnya.

Maxci juga mengungkapan dalam pengerjaan gedung ini, ada sejumlah kendala salah satunya cuaca sedikit menghalangi saat membawa barang dari Palembang.

"Terkendala cuaca saat kami bawa barang dari Palembang ke sini, ada pembatasan kami sikapi di sini dengan membuat jadwal kondisi cuaca," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: