FOBI Basel Kirimkan Dua Pelatih ke Semarang

FOBI Basel Kirimkan Dua Pelatih ke Semarang

Pengurus FOBI Basel.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Cabang Olahraga (Cabor) Barongsai, Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengirimkan dua perwakilannya untuk mengikuti pelatihan pelatih Barongsai tingkat Nasional tahun 2023 di Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

FOBI Basel merupakan satu satunya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Ketua FOBI Basel Wendy mengatakan, pada Kamis (9/3), FOBI akan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti program pelatihan pelatih, salah satu program kerja dari FOBI Provinsi Jawa Tengah.

"Pelatihan Pelatih Barongsai ini skala nasional dan merupakan salah satu persiapan menjelang Pra Pon 2023 dan Pon XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara," ungkapnya, Selasa (07/03).

Pelatihan Pelatih ini merupakan undangan langsung dari FOBI Jateng kepada FOBI Basel dan kemungkinan besar akan diikuti oleh seluruh Cabor FOBI se Indonesia.

"Dan kita FOBI Basel merupakan satu satunya perwakilan dari Bangka Belitung yang mengikuti pelatihan ini," jelasnya.

Dikatakan anggota DPRD Basel ini, ada tiga kategori yang akan dilatih, Barongsai, Liong (Naga) dan Pekingsai.

"Jadi FOBI Pusat akan melatih tiga kategori yang ada di FOBI, mulai dari Barongsai, Liong, dan Pekingsai," terangnya.

Lebih lanjut, dua orang yang dikirimkan FOBI Basel merupakan pemain Barongsai yang berpengalaman serta sering mengikuti kejuaraan barongsai.

"Kedua orang ini Fendra Sugara dan Tomi, merupakan pemain Barongsai yang berpengalaman di Basel," jelasnya.

Wendy berharap dengan mengikuti pelatihan pelatih ini bisa meningkatkan kemampuan para pemain Barongsai yang ada di Basel.

"Serta menciptakan para penerus Barongsai yang berkualitas dan bisa mengharumkan Basel di ajang event lokal maupun nasional," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: