Siapa 3 Calon PJ Gubernur Babel yang Akan Diusulkan DPRD Babel? Ini Kata Herman Suhadi

Siapa 3 Calon PJ Gubernur Babel yang Akan Diusulkan DPRD Babel? Ini Kata Herman Suhadi

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel), H Herman Suhadi membenarkan bahwa telah menerima surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. 

Surat tersebut berkenaan usulan DPRD terhadap sosok Penjabat Gubernur Babel yang menggantikan Ridwan Djamaluddin yang akan memasuki purna tugas atau pensiun pada 24 Maret 2023. Poinnya, DPRD boleh mengusulkan tiga nama untuk posisi Pj Gubernur Babel

Dikonfirmasi Babel Pos, Herman menerangkan, akan seger menindaklanjuti surat Menteri Tito tertanggal 6 Maret 2023 ini bernomor 100.2.1.3/1362/33, yang sifatnya segera.

"Besok (Rabu hari ini-red) kami akan rapat pimpinan untuk menentukan tiga nama ini," jelasnya, tadi malam (7/3) melalui sambungan telepon. 

Pastimya, kata Herman, adanya surat permintaan usulan nama untuk Pj Gubernur Babel merupakan suatu penghargaan bagi DPRD yang sejatinya representatif rakyat Babel.

"Ya, ini suatu penghargaan bagi DPRD. Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Menteri," tuturnya. 

Berkenaan tiga nama yang diusulkan sendiri, Herman mengaku belum bisa menyebutkan sebelum rapat pimpinan dan ketua fraksi di DPRD Babel untuk menentukan nama-nama yang akan diusulkan kelak. 

"Untuk kriteria, saya rasa nanti akan ada masukan dari kawan-kawan baik pimpinan maupun dari ketua fraksi. Intinya kita tetap sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, seperti kepangkatan untuk jabatan Pj Gubernur yaitu eselon satu," jelas Sekretaris DPD PDI Perjuangan Babel ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: