Sambut Ramadan 2023, BPJ Ajak Jaga Kondusifitas Dunia Usaha di Babel

Sambut Ramadan 2023, BPJ Ajak Jaga Kondusifitas Dunia Usaha di Babel

BPJ Saat RDP dengan Dirjen Minerba Kementerian ESDM dan Ok Gubernur Babel Beserta Jajaran Direksi PT Timah Tbk--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriah tahun 2023, keadaan sosial ekonomi masyarakat diharapkan tetap kondusif agar ekonomi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus meningkat.

Untuk itu Anggota DPR RI Bambang Patijaya menghimbau masyarakat dan seluruh pihak termasuk Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel baik kepada Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin dan Kapolda Babel Yan Sultra berserta jajarannya tetap menjaga kondusifitas sosial masyarakat.

BACA JUGA:Wow! Mesin Konversi BBG yang Diserahkan BPJ Bikin Petani Nelayan Hemat 50%

Politisi Golkar Babel itu menghimbau seluruh pihak, baik para penambang dan pelaku dunia usaha di Babel senantiasa kompak dalam menjalankan rutinitas usahanya sesuai regulasi, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya menghimbau kepada semua pihak, baik PJ Gubernur, Kapolda dan jajarannya, para penambang, pelaku dunia usaha serta semua stakeholder yang ada di Bangka Belitung, agar dalam menyambut bulan puasa Ramadan dan lebaran 2023 ini untuk menjaga kekompakan dan kondusifitas dunia usaha," kata BPJ -sapaanya- kepada awak media pada Senin, 6 Maret 2023.

BACA JUGA:HUT AMPG ke 21, BPJ Dapat Kejutan Ini

BPJ juga meminta para penambang dapat menahan diri agar tidak melakukan aktivitas usaha di wilayah yang tidak memiliki regulasi yang jelas dan bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.

"Ya, kita juga minta agar para penambang dapat menahan diri untuk tidak bekerja di area yang tidak dalam peruntukannya, agar menghindari gejolak atau gesekan sosial horizontal dalam bekerja, sehingga PJ Gubernur dan Kapolda dapat fokus dalam mengarahkan pembangunan ekonomi dan Kamtibmas di Babel ini," imbaunya.

BACA JUGA:Hadiri HUT SMAS Setia Budi, BPJ Apresiasi Bazar Kuliner Siswa

BPJ juga meminta Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak hanya fokus pada pertambangan, tetapi juga sektor lain untuk membangun perekonomian masyarakat.

"Saya kira, masih banyak hal yang bisa dikerjakan selain berkutat pada persoalan pertimahan saja," cetus BPJ.

BACA JUGA:Potensi PNBP, BPJ Minta Audit Kadar Mineral Lain di PT GNI

Menurutnya untuk menjaga kondusifitas sosial ekonomi masyarakat menjelang bulan suci Ramadan, pergerakan sosial dan pertumbuhan ekonomi Babel harus dipelihara dengan baik.

"Dengan demikian pergerakan dan pertumbuhan ekonomi Babel tetap terpelihara positif menuju bulan puasa Ramadan dan lebaran 2023," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: