Prediksi, Arus Mudik 2023 Terjadi Lonjakan

Prediksi, Arus Mudik 2023 Terjadi Lonjakan

Mudik Ilust--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Bangka Belitung (Babel) memprediksikan akan ada lonjakan peningkatan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2023, seiring dengan penyebaran Covid-19 sudah terkendali dan tidak diberlakukannnya lagi PPKM.

Demikian ini diterangkan Kabid Angkutan Pelayaran Dishub Babel Nadirsyah, Jumat (3/3). Dishub juga sudah melakukan Rapat Koordinasi Posko Angkutan Penyeberangan pada masa Mudik lebaran 2023 yang diikuti GM ASDP Muntok, Christopher Samosir, Kepala Dinas Perhubungan Bangka Selatan M Zamroni, Perwakilan BPTD VII Sumsel Babel dan pihak terkait lainnya.

“Saat ini penyebaran Covid-19 sudah terkendali, maka arus mudik dan arus balik lebaran diprediksi meningkat di Tanjung Kalian ke Tanjung Api-api dan Pelabuhan Sadai ke Tanjung Ru begitu juga sebaliknya," kata Nadirsyah.

Fokus pembahasan terkait Posko Lebaran 2023 di Pelabuhan Tanjung Kalian dan Pelabuhan Sadai Bangka Selatan. Khusus untuk Masyarakat Bangka yang akan mudik melakukan perjalanan mudik membawa kendaraan menuju Belitung akan melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi laut.

Melalui Pelabuhan Sadai menuju Tanjung Ru dan begitu juga sebaliknya masyarakat Belitung yang akan melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan akan melalui pelabuhan Tanjung Ru ke Pelabuhan Sadai jelas Nadirsyah.  Dijelaskannya, posko mudik lebaran dan balik lebaran akan direncanakan pada H-7 dan H+7, dengan bekerjasama dengan pihak terkait lainnya. 

Sehingga masing masing pihak dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus mudik lebaran dan arus balik lebaran 2023. “Posko Arus Mudik dan arus Balik Lebaran Tahun 2023 akan siaga mulai H-7 dan H+7 yang melibatkan aparat terkait dan dibantu dengan personil di masing-masing wilayah," jelasnya.

Nadirsyah mengharapkan. dengan adanya rapat koordinasi ini akan memberikan dampak lebih baik terhadap pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam penanganan arus mudik dan arus balik Lebaran 2023. "Koordinasi ini diharapkan pelaksanaan posko Lebaran 2023 dapat dilakanakan lebih baik dari tahun sebelumnya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: