Hangatnya Kebersamaan Delegasi ASEAN pada Welcoming Dinner

Hangatnya Kebersamaan Delegasi ASEAN pada Welcoming Dinner

--

BABELPOS.ID, TANJUNGPANDAN - Setelah mengikuti serangkaian acara pembukaan dan diskusi singkat di siang harinya, para Delegasi ASEAN  disuguhkan jamuan makan malam seafood di Rumah Makan Nelayan Seafood, Rabu (1/3/23) malam.

Sajian makanan seafood ini menunjukkan bahwa memang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), kaya akan hasil laut, seperti ikan, kepiting, cumi, kerang, dan lainnya. Lalu, sebagai bentuk keramahan tuan rumah, Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Ridwan Djamaluddin mengucapkan selamat datang kepada para delegasi, beserta beberapa tamu dari Kementrian yang menjadi bagian dari panitia penyelenggara acara.

"Selamat datang di Belitung, yang terkenal dengan sebutan Negeri Laskar Pelangi. Silahkan dicicipi makanan yang dihidangkan malam ini. Semoga suka," ujarnya.

Selain itu, Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin juga mendoakan agar acara ASEAN yang akan berlangsung selama 3 hari, yakni 1-3 Maret 2023 di Belitung ini, dapat berjalan lancar sebagai mana mestinya, hingga membekas baik di hati para delegasi yang berasal dari negara-negara tetangga.

"Semoga acaranya terselenggara dengan lancar. Semoga betah juga di sini, bahkan bisa kembali lagi nantinya ke sini," kata Pj Gubernur.

Makan malam bersama ini, juga menjadi ajang untuk bersilaturahmi, bercerita satu sama lain, hingga saling mengenalkan lagu-lagu populer di negaranya masing-masing. Hal ini tampak dari beberapa delegasi, yang memang diberikan kesempatan untuk tampil bernyanyi menghibur para peserta welcoming dinner.

 

Penulis: Intan Pitaloka
Foto: Iyas Zi
Editor: Listya Anindita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: