FMF Season 6 Dimulai, Ada 150 UMKM Ambil Bagian

FMF Season 6 Dimulai, Ada 150 UMKM Ambil Bagian

Malam pembukaan FMF Season 6 ramai dipadati pengunjung.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Food Milenial Festival (FMF) season 6 kembali hadir di tengah masyarakat Kota Pangkalpinang. Kali ini, 150 UMKM Kota Pangkalpinang yang ikut ambil bagian memuaskan masyarakat Kota Pangkalpinang.

FMF 6 dibuka langsung oleh Founder FMF, Monica Haprinda di Taman Wilhelmina Kota Pangkalpinang, Rabu (1/3) malam. Sebelum membuka FMF dia sempat 'natak UMKM'. Puluhan tenda UMKM disambangi Mother of UMKM Kota Pangkalpinang ini sembari membeli dagangan mereka. 

"Tadi sempat natak UMKM di 25 tenda. Terimakasih sudah hadir meramaikan FMF mensupport UMKM, terimakasih sponsor yang mendukung," ungkap Monica.

BACA JUGA:Diikuti 113 UMKM, Ada Beragam Jajanan di FMF Season 5

Kali ini, katanya ada tambahan sponsor dari Djarum yang bergabung mendukung program FMF. Dengan sponsor tetap Yamaha dan Bank SumselBabel. Bahkan Yamaha juga akan mengakomodir 100 UMKM untuk mendapatkan pelatihan gratis.

"Semoga kolaborasi kita terus berlanjut. Terimakasih atas 150 UMKM yang sudah ikut memeriahkan dari FMF dari tanggal 1 sampai 5 Maret ini, semoga laris manis, cuan dan balik modal," harapnya.

Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang ini juga berharap ini dapat bermanfaat dan menguntungkan semua pihak baik sponsor, peserta FMF dan pengisi acara kegiatan. Kemudian, masyarakat juga diharapkan terhibur dengan acara yang digelar dan akan berlanjut tiap tiga bulan sekali.

"Di bulan Juni nanti Kota lanjutkan dengan HUT Pangkalpinang dan berakhir di Desember seperti tahun kemarin," imbuhnya.

BACA JUGA:Ratusan UMKM Meriahkan FMF HUT Pangkalpinang

Tak ada yang berbeda dengan FMF sebelumnya, FMF ke-6 juga dengan konsep seperti biasa. Namun, yang ikut di FMF ke-6 ini hampir 90 persen mereka baru pertama ikut atau yang sempat ikut di FMF ke-1,2,3 dan 4. 

Sementara Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil juga menyambut baik pelatihan gratis UMKM dari Yamaha. Dia hadir bersama 100 UMKM yang mendapat pelatihan gratis ini. 

"Kita harap UMKM naik kelas berinovasi dan mendapat jaringan yang luas. Banyak benefit yang mereka dapat dan kita apresiasi Yamaha," sebut Molen.(*)

BACA JUGA:Pemkot PGK Kucurkan Rp150 Juta untuk Bantuan Modal 150 UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: