Stok Minyak Goreng Menipis, DKUP Babar Ambil Sejumlah Langkah

Stok Minyak Goreng Menipis, DKUP Babar Ambil Sejumlah Langkah

Aidi --

BABELPOS.ID, MUNTOK - Mencukupi kebutuhan masyarakat saat menjalani ibadah puasa nanti, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DKUKMP) Kabupaten Bangka Barat akan mengambil sejumlah langkah.

Diketahui, dari data DKUP Bangka Barat stok minyak goreng menipis. Hanya ada tiga gudang yang memiliki stok minyak goreng yakni di Gudang Uno Budiarto, di Kelurahan Tanjung, Muntok hanya memiliki stok minyak goreng merek Kita sebanyak 7.200 liter.

Lalu di Gudang Tjhai Nam Lie di Kampung Sawah, Muntok hanya tersedia minyak goreng merek Fortune 3.840 liter dan minyak curah sebanyak 1.800 liter dan gudang Paulus di Kelurahan Sungai Daeng, Muntok ada minyak goreng merek fortune sebanyak 4.800 liter. 

BACA JUGA:Stok Minyak Tak Stabil, Satgas Pangan Sidak Agen & Toko Sembako

Mengenai itu, Kepala DKUP Babar, Aidi menyebutkan pihaknya telah melakukan koordinasi distributor di Pangkalpinang untuk menyediakan stok.

"Minyak goreng merek MinyaKita. Distributor ini juga menyediakan gerai-gerai karena Minyakita ini harganya relatif murah. Mereka tidak menjual ke agen yang lainnya," ungkap Aidi, Selasa (28/2/23).

BACA JUGA:Stok Minyak Goreng Kurang Mencukupi, Aidi Minta Kuota Tambahan

Selain itu, ia menyebutkan bakal dibuka pasar murah menyambut bulan puasa dan hari raya Idulfitri 1444 Hijriyah dan perusahaan perkebunan sawit yang beroperasi di Kabupaten Bangka Barat juga ikut mendukung mendukung pasar murah dengan membantu menyidiakan minyak goreng bersubsidi sebanyak 10 ribu liter.

"10 ribu liter minyak goreng itu akan dibagikan ke masyarakat melalui pasar murah. Kegiatan ini berkesinambungan memasuki bulan puasa dan sebelum hari raya. Kami juga bekerja sama dengan Bulog," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Stok Minyak Goreng Agen di Muntok Sudah Didistribusikan Ke Toko Eceran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: