Dapat Hibah Lahan dari Pemkab Babar, Cabdin Wilayah IV Bakal Bangun Kantor

Dapat Hibah Lahan dari Pemkab Babar, Cabdin Wilayah IV Bakal Bangun Kantor

Bupati Sukirman dan jajaran Forkopimda Babar saat meninjau lahan yang dihibahkan untuk pembangunan Kantor Cabdin Wilayah IV.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Kantor Cabang Dinas Wilayah IV, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam waktu dekat bakal dibangun di lahan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Pembangun tersebut setelah mendapatkan hibah lahan yang terletak di sebelah Kantor DPRD Bangka Barat.

Bupati Bangka Barat, Sukirman bersama Forkopimda, dan Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung, Johansen Tumanggor, Kepala Kantor Cabdin IV Dinas Pendidikan Bangka Belitung, serta pihak terkait lainnya, melakukan penijauan lahan tersebut, Senin (27/2/23).

"Lahan yang akan dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat ini terletak di sebelah Kantor DPRD Kabupaten Bangka Barat. Insya Allah Pemkab Babar siap mensupport," ungkap Sukirman, saat meninjau.

BACA JUGA:Surat Izin Telah Keluar, Pelabuhan Tanjung Ular Direncanakan Beroperasi Bulan Maret

Terpisah itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung, Johansen Tumanggor mengatakan, lahan yang dihibah dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat luasnya sekitar 67 x 67 meter persegi.

Terkait pembangunannya, Tumanggor menyebutkan pihak DPRD Provinsi Bangka Belitung telah menyetujui anggaran pembangunan kantor cabdin senilai Rp3,2 miliar.

“Jadi kami dari DPRD dan Pemprov tentu mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Pemkab Bangka Barat untuk memberikan hibah lahan. Pada intinya kami (Komisi IV) juga akan membantu pembangunan ini, jika dirasa dananya kurang akan kita bantu di ABT nantinya," ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab Babar Telah Siapkan Lahan Untuk Bangun Kantor BNK

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Wilayah IV Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sudarni, merasa bersyukur Cabang Dinas Wilayah IV akan segera punya kantor permanen, lantaran selama ini pihaknya menyewa.

"Selama ini kita berpindah–pindah karena belum memiliki kantor tetap, bahkan sekarang ini sudah pindah untuk kali ketiga, selama ini kantornya masih sewa," sebutnya.

Diungkapnya, pembangunan kantor sudah lama direncanakan, tapi baru tahun ini dianggarkan. 

"Sekarang proses itu sudah mendekati penerbitan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) untuk naskah perjanjian hibahnya. Insya Allah nanti setelah terbit NPHD dan berita acaranya kita bisa langsung tayang untuk proses tender,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA:30 Unit Rutilahu akan Dibangun Pemkab Babar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: