'Predikat Paripurna' RS KIM, Langkah Kian Pasti

'Predikat Paripurna' RS KIM, Langkah Kian Pasti

RS Kalbu Intan Medika--

Banyak Bantu Pasien Dengan Kasus Bedah Syaraf & Bedah Tulang

SEKALI lagi, kerja keras, takkan mengkhianati hasil.  Perjuangan yang ambisius dokter Putra Pangkalpinang yang juga owner atau CEO Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM) dr. Hendry Jan, MSi menuai bukti.

RS yang berada di kawasan strategis Kota Pangkalpinang, Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang sudah berhasil meraih Tingkat Paripurna Standar Akreditasi Kemenkes (Starkes) Tahun 2022 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) itu, ternyata sudah kian melangkah pasti.   Perkembangan teknologi kekinian selalu diikuti, lebih-lebih karena RS ini menempatkan Prof IT yaitu, Prof  Saparuddin Masyarif sebagai Ketua Dewan Pengawas.

''Kita dalam 5 tahun terakhir ini memang sudah cukup banyak membantu pasien pasien terutama untuk kasus bedah saraf dan bedah tulang,'' ujar Direktur RS KIM, dr Andri Kurniawan, kepada Babel Pos, kemarin.

Dikatakan dr Andri, RS KIM sudah beroprasi 5 tahun dan sudah mendapat perpanjangan izin dari Pemkot Pangkalpinang dengan sistem OSS (Online Single Submission).

''Sistem OSS rumah sakit dan Izin Operasional Rumah Sakit termasuk dalam perizinan yang prosesnya dilaksanakan melalui layanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik,'' imbuhnya.

RS KIM selama 5 tahun ini sudah menjalankan semua aturan dengan baik, bahkan sudah sudah tersertifikasi ISO 9001: 2015.  

''Kita tentu sangat bersyukur atas raihan itu.  Karena ini menyangkut pelayanan kesehatan masyarakat,'' ujar dr Andri lagi.

Hal yang cukup unik adalah, Klinik KIM --yang sebenarnya sudah jauh lebih dulu dikenal warga Babel-- justru tetap berdiri.

RS KIM, bukan pengembangan klinik KIM.  Karena Klinik KIM tetap ada dan tidak beralih fungsi.  Beruntungnya, posisi Klinik dan RS ini berdampingan, jadi warga akhirnya paham.

Klinik Intan Medika yang berdiri pada 28 Maret 2011, kini telah berdiri pula Rumah Sakit KALBU INTAN MEDIKA.  

''Pelayanan yang terus meningkat menjadi alasan mengapa Intan Medika berkembang pesat dan menjadi besar. Saat ini gedung 7 lantai yang memiliki kapasitas 100 bed dimiliki RS Kalbu Intan Medika siap melayani masyarakat dari manapun,'' tegas dr Andri kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: